Kunjungan Bupati Lamongan dan Danrem 082/CPYJ ke Lokasi TMMD

Lamongan, BeritaTKP.Com  – Pada Hari Selasa Tanggal 04 Juli 2017 Pukul 15.00 WIB Setelah membuka secara resmi TMMD ke 99 Ta 2017, Bupati Lamongan H Fadeli bersama Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo,S.IP dan di damping Dandim Jajajran Korem 082/CPYJ dan Forkopimda Kab lamongan meninjau langsug rencana kegiatan TMMD ke 99 tahun 2017 di Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan, Kamis (06/07/2017).Bupati Lamongan H.Fadeli mendukung pelaksanaan TMMD tersebut. Dia berharap  hubungan kemitraan antara Pemerintah, TNI, dan Masyarakat dalam membantu percepatan proses pembangunan di wilayah Kabupaten Lamongan ini tetap terjalin kebersamaan.

“Kami dari Pemerintah Lamongan mendukung kegiatan TMMD yang ke-99 ini, dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa membantu proses pembangunan yang ada di  Desa Sekidang Kec Sambeng ini,” ujar Bupati.Sementara itu Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo,S.IP menjelaskan, makna dari TMMD bagi TNI saat ini adalah suatu sarana untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.”Harapannya manunggal itu yang akan kita ciptakan Selama kegiatan TMMD, TNI akan tinggal dirumah-rumah masyarakat, menyatu dengan masyarakat. Sehingga akan ada komunikasi yang baik dengan masyarakat, itu yang kita harapkan,” Ujarnya.

Baca Juga :  Kebersamaan Babinsa 0812/09 Mantup Bersama Warga Dalam Kegiatan Bedah Rumah

Sedangkan fokus kegiatan TMMD ke-99 di Desa Sekidang Kec Sambeng Kab Lamongan adalah pembangunan dibidang infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. “Fokus kegiatan membangun infrastruktur seperti Pembuatan jalan Poros Desa Sekidang Dengan rabat Beton ,Sasaran tambahan Normalisasi jalan ( Penimbunan dengan pedel) pelesterisasi rumah Rehap Masjid dan Musola, jambanisasi, Rehap Pos Kamling, Pembuatan Sarana Air Bersih Rehab Lapangan Voly, RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat, ada penyuluhan tentang gerakan 1821 dan pemberian bantuan buku dan tas,penyuluhan wasbang dan dorpres,pelatihan pengolahan ikan,pelatihan pembuatan home industry,sosialisasi Perundang undangan,sosialisasi peran pemerintah desa,penyuluhan kanker,penyuluhan kesehatan. @yono

print
(Visited 19 times, 1 visits today)

Shortlink: