Dituduh Dukun Santet Satinah Tewas Dibantai Tetangganya

Jember, BeritaTKP.Com  – Terungkap sudah misteri kematian Satinah alias Bu Aris (55), yang ditemukan tewas di kamar rumahnya, Senin (3/7) lalu, diketahui warga Dusun Krajan Lor, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru itu, tewas setelah dibantai oleh enam orang yang  tak lain masih tetangganya.

Satu orang pelaku yang sekaligus otak pembunuhan tersebut berhasil ditangkap              yakni Neman alias Hemi (47), masih ada 5 orang lagi yang terlibat dalam kasus tersebut. Kelima orang itu ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

Menurut informasi, motif pembunuhan itu karena korban dituduh memiliki santet. Sekitar hampir 2 bulan lalu, anak tersangka sakit dan suatu suatu ketika bermimpi bertemu dengan korban. Tersangka Neman lantas curiga bahwa anaknya sakit karena disantet korban. Setelah mimpi itu, tersangka mendatangi korban dan meminta air.

Dan setelah anaknya meninggal, tersangka pun mulai membuat rencana untuk menghabisi korban. Untuk memuluskan rencana itu, tersangka meminta bantuan 5 orang yakni Nh, Ed, Thd, Hkm, dan Thr. Nh merupakan anak kandung tersangka, sementara Ed adalah keponakannya.

Baca Juga :  Pemusnahan Barang Bukti sabu sabu Seberat 1’9Kg oleh BNNP Jatim

Setelah merancang aksi pembunuhan tersebut akhinya merekan langsung melakukan eksekusi mereka juga membagi tugasnya masing masing Tiga orang masuk melalui pintu belakang, sementara tiga lainnya masuk melalui pintu depan.

Di dalam kamar itu, para pelaku langsung menyeret korban. Ada yang bertugas mencekik leher korban, dan ada yang memukul kepalanya memakai pentungan. Dan setelah memastikan toban telah tewas para pelaku langsung kabur dan meninggalkan korban yang tewas terluka parah. @aji

print
(Visited 17 times, 1 visits today)

Shortlink: