Pemkot Surabaya Gelar Welcome Dinner Dalam Peringatan Sister City

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Pemerintah Kota Surabaya menggelar welcome dinner dan peringatan 20 tahun kerjasama sister city. Bertempat di rumah dinas walikota, Minggu (9/7), rombongan yang dipimpin Zeiya Okazaki, walikota Kochi disambut Tri Rismaharini, walikota Surabaya dan para seniman reog. Dalam kesempatan tersebut, walikota Kochi dipersilakan menaiki topeng reog.

Tri Rismaharini, walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan warga Surabaya mengucapkan selamat datang kepada walikota Kochi beserta rombongan. 20 tahun perjalanan guru dan anak mendapatkan dapat dampak luarbiasa. Menurutnya, Surabaya perlu belajar kepada kota Kochi terkait teknologi terkini.

Walikota Surabaya menambahkan, pada malam hari di Surabaya sepi, namun begitu siang banyak yang datang ke Surabaya untuk bekerja. Ia yakin para delegasi dapat berputar-putar di Surabaya dan memberikan masukan untuk kemajuan Surabaya. Pada malam hari ini para undangan dihibur oleh Reog, kebudayaan dari Ponorogo. Surabaya terdiri dari berbagai suku dan dari berbagai suku bangsa. Pada malam hari ini juga disediakan kuliner khas Surabaya. Berbagai kuliner di Surabaya akan diusulkan sebagai kekayaan dunia di Unesco.

Zeiya Okazaki, walikota Kochi dalam sambutannya berterima kasih atas sambutan dari walikota Surabaya beserta jajarannya. Ia merasa senang dengan kerjasama yang telah terjalin selama 20 tahun ini. Menurutnya, selama 20 tahun ini sejak awal banyak kerjasama yang dilakukan antara Pemerintah Kota Surabaya dan kota Kochi. Banyak yang telah berkembang baik di kota Kochi maupun kota Surabaya. Banyak kecamatan yang telah digabung (merger) di Kota Kochi.

Baca Juga :  Polsek Kedungpring Buru Pelaku Pencurian Di Desa Dradah

Walikota Kochi beserta rombongan merasa senang telah disambut. Pihaknya membawa serta para penari Seicho Ottori, yang artinya tarian yang telah ditarikan sejak lama. Ia mengaku Yosakoi yang ditarikan di Surabaya berbeda dengan yang ada di Kochi. Menurutnya, tari Yosakoi yang disajikan di kota Surabaya bagus sekali.

Walikota Surabaya mengajak para undangan untuk menari Poco-poco bersama. Para undangan juga menikmati sajian kuliner khas Surabaya sembari dihibur nyanyian dan tarian. Walikota Surabaya juga menghibur para undangan dengan lagu Mlaku-mlaku Nang Tunjungan dan Surabaya Oh Surabaya. Pada akhir acara seluruh para undangan menari Yosakoi bersama. @red

print
(Visited 13 times, 1 visits today)

Shortlink: