Polisi Sidoarjo Asah Kemampuan Menembak

Sidoarjo, BeritaTKP.Com  – Dalam rangka mengantisipasi teror terhadap anggota Polri, jajaran Polresta sidoarjo mengasah kemampuan menembak guna menjaga keamanan markas komando.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, latihan menembak ini sebagai antisipasi teror yang ahkir-akhir ini meneror terhadap anggota. Latihan ini rencananya akan dilakukan 6 bulan sekali di Kompi Sub Detasemen II Yon B Brimob Porong.

Kegiatan latihan menembak bagi personel Polresta Sidoarjo ini juga sebagai tolok ukur kemampuan anggota dalam menguasai senjata api dan latihan menembak ini menggunakan senjata laras panjang seperti V 2, dan senjata laras pendek revolver.

“Untuk antisipasi gerakan terorisme yang akhir-akhir ini meneror anggota. Setiap enam bulan sekali Polresta Sidoarjo lakukan latihan menambak, Latihan kali ini, untuk memguji ketrampilan anggota yang selama ini jarang menggunakan senjata meskipun anggota tersebut membawa senjata,” ujar Kombespol Himawan Bayu Aji.

Kombespol Himawan menambahkan, selain melatih ketrampilan, latihan ini juga agar anggota lebih akrab, dan harus bisa menempatkan senjata pada tempatnya, Pihaknya, tambah kapolresta akan menekankan Polsekta jajaran untuk lebih hati-hati dalam memberikan senjata ke anggota. Senjata tersebut juga jangan terus disimpan, karena teror terhadap anggota itu tidak bisa di prediksi. @arif

print
(Visited 22 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Jadi DPO, Rumah Mewah Bos Empire Di Geledah Polda Jatim

Shortlink: