Kota Malang Terpilih Jadi Tuan Rumah APEKSI

Malang, BeritaTKP.Com – Selama 18-20 Juli 2017 mendatang akan diadakan Event yang melibatkan peserta dengan jumlah besar, yakni sekitar 5 ribu orang, event tersebut adalah event Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Dan dalam event tersebut Kota Malang akan menjadi tuan rumah Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Selama event digelar 18-20 Juli 2017, pastinya Kota Malang akan dipenuhi masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Nurwidiyanto selaku Kabag Humas Pemkot Malang menjelaskan bahwa APEKSI memiliki anggota sebanyak 98 orang. Masing-masing anggota akan membawa rombongan 50 sampai 60 orang nantinya, selain itu di event ini Banyak efek positif bagi Kota Malang, dengan banyaknya orang datang mengikuti APEKSI, jelas sudah berapa jumlah kamar hotel yang dipesan, usaha jasa, warung, yang jelas akan terjadi perputaran uang cukup besar.

“Ada banyak rangkaian kegiatan, gala dinner sebagai acara puncak digelar malam setelah pembukaan di halaman balaikota. Pembukaan akan dihadiri Mendagri, kami sangat berharap presiden bisa hadir dalam event ini, Esok harinya ada penanaman pohon di Taman Merjosari, setiap daerah juga akan membawa kesenian musik khas daerahnya, untuk disumbangkan ke Museum Musik Indonesia kebetulan ada di Kota Malang,” Lanjutnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Surabaya Sosialisasikan Rancangan Perda Nomer 12 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Air Limbah

Dalam Rakernas turut dilakukan launching Kampung Konservasi Air, ini adalah yang pertama ada di Indonesia, serta internasional, menurutnya Glintung Go Green, jadi kampung konservasi air. Klaim pertama kali dan merupakan wujud kepedulian Kota Malang soal lingkungan. Nantinya, taman tematik, turut menjadi buah cerita Kota Malang.

Isu penting, kata dia, bakal diusung selama Rakernas salah satunya menjamin kebijakan daerah dalam menjalankan program pembangunan. “Tidak ada kriminalisasi atas kebijakan daerah. Karena semua sudah komitmen untuk transparan dan akuntabilitas dalam penyerapan anggaran,” Pungkasnya. @ariwan

print
(Visited 28 times, 1 visits today)

Shortlink: