Mantan Bendahara Askab PSSI Jember Terjerat Korupsi

Jember, BeritaTKP.Com – Mantan bendahara Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Jember berinisial ADS diamankan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember Dia ditahan karena disangka merugikan keuangan negara kurang lebih sebesar Rp 2,7 miliar.

Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto menjelaskan bahwa menurut Temuan dari BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan) ada Rp 2,7 miliar dari Rp 4,6 miliar yang disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Ia juga menjelaskan bahwa Askab PSSI Jember mendapat dana hibah APBD Jember 2014 dan 2015 masing-masing Rp 2,3 miliar. Jadi, jika ditotal, dana hibah selama dua tahun itu mencapai Rp 4,6 miliar. Namun dari total dana tersebut, yang digunakan sesuai peruntukan hanya sebesar Rp 1,9 miliar.

Menurut Ponco, tak semua dana hibah tersebut disalurkan. Sebagian laporan pertanggungjawabannya pun fiktif. “Modusnya, seharusnya uang itu untuk gaji para pemain, honor para pemain, disalahgunakan, Itu antara lain (modusnya). Ada banyak, ada sekitar delapan (item). Kegiatan tidak dilaksanakan, tapi ada pertanggungjawabannya,” ujar Ponco.

Dan kini pihaknya mengamankan Tersangka ADS dan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Jember, menurutnya Proses hukum terus berjalan, berkas perkaranya segera kita tuntaskan untuk masuk pengadilan, ia juga akan mengusut kasus tersebut karena dalam kasus ini pelakunya tidak satu orang. @aji

print
(Visited 23 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Sodomi Bocah 28 Kali, Pria Asal Jombang Dibekuk Polisi

Shortlink: