Polisi Bekuk Pembobol Rumah Spesialis Lebaran

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Muhammad Ibrohim (28)  Warga Kecamatan Buduran Sidoarjo ini membobol rumah warga saat ditinggal salat ied dan mencuri barang di rumah warga yang di tinggal sholat ied tersebut. Tersangka yang bekerja sebagai pengantar elpiji 3 Kg di salah satu agen melakukan aksinya di 9 lokasi. Tujuh di antaranya dilakukan saat lebaran. Dan aksi terakhir dilakukan di Desa Entalsewu Kecamatan Buduran, tersangka berhasil membawa barang curian senilai Rp 11.300.000.

Sasaran tersangka sebelumnya dipelajari, karena tersangka pekerjaannya sebagai pengangtar elpiji 3 Kg dan dilakukan pada saat pemilik rumah lagi sholat hari raya lebaran, dan setelah dilakukan penyelidikan ternyata tersangka juga telah mencuri Hp dan Hp tersebut telah berhasil dilacak meski barang tersebut telah di jual ke orang lain.

Menurut pengakuan tersangka dirinya lebih suka membobol rumah saat pemiliknya tidak ada. Dan aksi terahkir yang dilakukan digunakan untuk biaya pernikahan. tersangka sudah melakukan pembobolan sebanyak 9 kali, 7 kali pada saat pemilik rumah sedang melakukan salat lebaran. Dan kini pelaku telah dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. @arif

print
(Visited 23 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Sia Sia Beli Sabu, Pemuda Gundih Lapangan Di Jaring Polisi

Shortlink: