Polisi Bongkar Sindikat 1 Ton Sabu WN Taiwan

Jakarta, BeritaTKP.Com – Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yang dipimpin oleh Kombes Pol Nico Afinta dan Kombes Pol Herry Heryawan menangkap empat WN Taiwan sindikat narkoba di Pantai Anyer, Serang, Banten pada Kamis (13/7) dini hari. Dari empat tersangka, salah satu di antaranya tewas ditembak karena berusaha melawan dengan menabrakan mobil ke anggota.

Dari para tersangka ini, polisi menyita 1 ton sabu dalam keadaan basah. Rencananya, aabu tersebut akan diedarkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Polisi berhasil menangkap sindikat narkotika jaringan WN Taiwan penyelundup 1 ton sabu diketahui merekrut sejumlah WNI. Para WNI ini diperalat sebagai fasilitator untuk menyiapkan akomodasi para tersangka untuk mencari tempat penginapan hingga sewa kendaraan.

“Salah satu WNI itu adalah Komalasari alias Mala mereka menggunakan identitas Mala untuk menyewa kendaraan dan hotel, karena mereka tidak mau meninggalkan jejak,” ujar Kasubdit AKBP Bambang S Yudhantara.

Dalam kasus ini juga Mala hanya berstatus sebagai saksi. Dia sama sekali tidak mengetahui tujuan para tersangka datang ke Indonesia. Mala dibayar Rp 300 ribu per hari oleh para tersangka Mala tahunya mereka ini bos ikan, mau bisnis ikan ngakunya ke Mala. @red

print
(Visited 13 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Polisi Amankan Pengedar Dan 19 Ribu Butir LL

Shortlink: