Anggota Komisi II DPRD kab Blitar Teledor, Mobil Plat Merah Dirampok Bandit

Kediri, BeritaTKP.Com – Hari rabu tgl 19.07.2017 di depan rumah makan padang saribundo barat aloon-aloon kota Blitar telah terjadi perampokan yg diperkirakan berjumlah kurang lebih 4 orang, Mobil Toyota Kijang Innova pelat merah yang menjadi sasaran aksi pencurian pecah kaca yang menjadi sasaran aksi pencurian pecah kaca.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, menuturkan bahwa uang yang dibawa kabur pencuri, saat itu disimpan dalam dua tas. Masing-masing tas senilai Rp 200 juta. Heri juga menjelaskan, saat itu korban baru saja mengambil uang dari Bank Jatim senilai Rp 800 juta. Uang itu merupakan uang bantuan untuk kelompok tani. Sejumlah uang itu disimpan dalam empat tas, dua tas kresek dan dua lagi tas jinjing.

Masing-masing tas berisi uang Rp 200 juta. Tas berisi uang itu ditaruh di jok bagian tengah. Pelaku hanya mengambil dua tas berisi uang. Tas berisi uang yang diambil hanya yang berada di tas jinjing. Sedangkan uang yang disimpan di tas kresek ditinggal oleh pelaku. “Jumlah total uang di dalam mobil ada Rp 800 juta yang disimpan di empat tas. Yang diambil hanya dua tas nilainya Rp 400 juta,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono.

Baca Juga :  Tim Saber Begal Pincangkan Buronan

Menurut informasi Informasi, aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil warna hitam dengan Nopol AG 873 KP sedang parkir di Jl Masjid atau sebelah barat Alun-alun Kota Blitar dan penumpang mobil sedang makan siang di warung makan padang di jalan itu. Mobil diparkir di sisi timur jalan dan menghadap ke arah utara.

Korban yang di ketahui merupakan salah satu dari Anggota Komisi II DPRD kab Blitar. Dari kejadian ini jelas bahwa korban telah teledor dengan meninggalkan uang senilai ratusan juta rupiah di dalam mobil tanpa pengawasan yang mumpuni. Dan telah memberikan peluang yang baik untuk kelancaran aksi pelaku perampokan. Saat anggota Komisi II DPRD di di tanya oleh anggota BeritaTKP enggan berkomentar.  @Beatris

print
(Visited 26 times, 1 visits today)

Shortlink: