Peras Calon Istri, Tentara Gadungan Dipolisikan

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Ardah Widiata (23), pemuda asal Desa Jedongcankring, Prambon berani memperdayai seorang wanita dengan bermodus mengaku sebagai anggota TNI AL selain itu ia juga menjanjikan kepada wanita tersebut akan menikahinya.

Hingga wanita tersebut mengalami kerugian sebesar Rp.165 juta akibat di perdayai oleh pemuda yang menjadi anggota TNI gadungan itu, menurut informasi uang sebanya Rp.165 juta tersebut telah di bawa kabur oleh Ardah.

Hubungan tersangka dengan korban sudah terjalin sejak bulan Juni 2016. Korban mau berpacaran dengan tersangka karena pengakuannya sebagai tentara tersebut. Apalagi tersangka pernah datang ke rumah korban mengenakan seragam TNI AL. Bahkan tersangka menjanjikan korban akan dinikahi.

“Tersangka mengaku sebagai anggota TNI AL dengan pangkat Sersan Kepala yang berdinas di Komando Armada Kawasan Barat sebagai anggota Denjaka,” ujar Kapolsek Krian Kompol Widjanarko.

Saat berpacaran itulah, tersangka mulai berani meminta uang. Awalnya ia minta Rp 20 juta. Kemudian ia berkali-kali meminta uang hingga jumlahnya Rp 165 juta, dasar alasan untuk meminta uang adalah untuk kenaikan pangkat.

Baca Juga :  Menolak Diajak Berhubungan Intim, Eva Disiksa Dan Di Sekap

Namun setelah uang yang di minta oleh tersangka tersebut sudah terkumpul banyak, tersangka mulai jarang menampakkan diri bahkan saat dihubungi pun susah, hingga akhirnya korban yang merasa di tipu oleh pelaku akhirnya melapor ke polisi.

Dan setelah mendapat laporan dari korban petugas pun langsung melakukan penyelidikan hingga sampai akhirnya, tersangka akhirnya bisa diamankan.”Pengakuan tersangka, uang itu digunakannya untuk biaya masuk TNI AL. Kalau pakaian TNI AL-nya dibelinya dari seseorang,” tandas Widjanarko. @arif/anggit

print
(Visited 17 times, 1 visits today)

Shortlink: