Polres Banyuwangi Jadi Pioner Pelayanan Publik Terpadu

Banyuwangi,BeritaTKP.Com – Untuk menegakkan dan menjalankan UU No 25 tahun 2009 , Tentang Pelayanan Publik dan Peningkatan Pelayanan Prima Kasubbag Evaluasi dan pelaporan Kemenpan RB , Agus Febrianto S.sos. dan Analis Pelayanan Pandji Saputro melakukan kunjungan kerja ke Polres Banyuwangi guna mengecek langsung ke lokasi untuk mengetahui bagaimana pelayanan aparatur Negara terhadap masyarakat.

Kedatangan Agus Febrianto dan Pandji Saputra di sambut oleh WakaPolres Kompol Dony Setiawan Handoko beserta Staf lalu mengajak melihat secara langsung di Pelayanan SIM Online dan SKCK Online, Agus Febrianto berdecak kagum pelayanan uji materi dengan terintegrasi menggunakan system komputer yang menggunakan layar sentu dan Audio Visual serta ruang tunggu yang ber AC serta fasilitas ruang untuk menyusui serta ruang bermain bagi anak – anak dan menyediakan Air minum gratis bagi pemohon SIM.

Lantas rombongan di pandu Wakapolres menuju ruang sarpras dan melihat bagaimana proses perawatan inventaris mobil dinas polres bekerja sama dengan PT. Mayang Sari untuk memperbaiki seluruh inventaris Ranmor dinas baik roda 2 maupun Ranmor roda 4, untuk pelayanan yang menunjang bagi keamanan dan ketertiban masyarakat Polres Banyuwangi Sigap Tanggap Darurat 24 jam penuh untuk melayani dan melindungi masyarakat khususnya Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga :  Sosialisasi perdamaian oleh dan ramil 0830-01 kerembangan

Agus Febrianto kepada awak Media mengatakan ” Saya bangga sekali dan mengapresiadi kepada Polres Banyuwangi sebagai Pioner dan percontohan bagi Polres – Polres yang ada di Indonesia, karena Pelayanan yang prima dan humanis kepada masyarakat dan memfasilitasi masyarakat yang selama dalam pelayanan contohnya ruang yang berAC, toilet yang bersih dan juga di sediakan Air minum gratis jadi masyarakat seperti bukan di kantor Polisi melainkan seperti di rumah sendiri maka dari itu Polisi seperti sahabat masyarakat ” tuturnya.

Sementara itu di temui secara terpisah Wakapolres Kompol.Dony Setiawan Handoko kepada para wartawan juga menjelaskan ” Kami Polres Banyuwangi sebagai Tuan rumah dan juga sebagai Obyek kunjungan, adalah suatu Kehormatan yang sangat besar bagi kami untuk Evaluasi kerja dan meningkatkan mutu pelayanan yang terbaik bagi masyarakat ” cetus Dony .

Masih kata Dony, Polres juga membina Casis (Calon Siswa) Bintara Polisi yang akan di bekali supaya jadi Polisi yang Profesional mengabdi pada masyarakat Bangsa dan Negara serta menjadi polisi yang di cintai oleh masyarakat” pungkasnya.@ adji.

print
(Visited 291 times, 1 visits today)

Shortlink: