Pererat Kekeluargaan, FPII dan MPN Gelar Halal Bihalal Bersama

Mojokerto, BeritaTKP.Com – Jum’at 20/7/2017 menjadi momen yang mengesankan bagi insan pers, bagaimana tidak dalam acara halal bihalal dan reuni akbar PERS FAMILY yang di selenggarakan di villa Katon Asri berlangsung secara meriah dan penuh keakraban dengan junjung tinggi UU.40 Tahun 1999 Tentang Pers sesuai asas dan fungsi Jurnalis Indonesia diangkat sebagai tema Pers Family dalam acara Reuni Akbar dan Halal Bihalal 2017. Dan Pacet Mojokerto hari ini menjadi saksi bagi dunia pers bahwa insan Pers masih tetap bersatu hingga saat ini.

Kegiatan yang bertemakan “Satukan Hati Satukan Misi” acara yang dikemas sangat sederhana ini di hadiri oleh Ketua Umum MPN, H. Umar Wirohadi dan Ketua Presidium FPII, bunda Kasihati,perwakilan KWRI bapak Tinus, IWRI, PWM juga beberapa perusahaan Pers dan para jurnalis se-Jatim.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Presidium Bunda Kasihati mengujarkan, FPII wadah bagi para insan pers, dan hadirnya FPII menjadi kontrol dewan pers. dan FPII sudah terbentuk 26 Setwil di seluruh indonesia. Selain itu dengan berdirinya FPII yang didukung oleh MPN bertujuan untuk menjadi payung bagi para wartawan atau perusahaan media yang baru berkembang,serta menjunjung tinggi nilai persatuan. Apabila ada insan pers yang terdzolimi maka sakit satu sakitlah semua.

Baca Juga :  LKPJ Bupati Tahun 2016 Mulai Dibahas

Umar Wirohadi Ketua Umum MPN dalam sambutannya mengatakan, ” MPN dan FPII punya visi dan misi yang sama, mengangkat derajat para Jurnalis Indonesia,karena itu MPN dan FPII akan berjalan berdampingan untuk mewujudkan visi dan misi tersebut.

Sementara itu Ketua Presidium Bunda Kasihati mengatakan, FPII wadah bagi para insan pers, dan hadirnya FPII menjadi kontrol dewan pers.

Tak hanya itu, berdirinya FPII yang didukung oleh MPN bertujuan untuk menjadi payung bagi para wartawan atau perusahaan media yang baru berkembang,serta menjunjung tinggi nilai persatuan. Apabila ada insan pers yang terdzolimi maka sakit satu sakitlah semua.

“FPII kedudukannya sejajar dewan pers, dan menjadi kontrol bagi dewan pers. FPII juga sudah dikenal di skala international dan FPII sudah terbentuk 26 Setwil di seluruh Indonesia,”pungkasnya.

Di akhir acara dalam kesempatan ini ketua MPN dan ketua FPII saling bergandengan tangan untuk menyatukan visi dan misi “FPII kedudukannya sejajar dewan pers, dan menjadi kontrol bagi dewan pers. FPII juga sudah dikenal di skala international.dalam kesempatan ini ketua MPN dan ketua FPII saling bergandengan tangan untuk menyatukan visi dan misi. Karena secara programatik kita sama,” ujarnya. @red

print
(Visited 43 times, 1 visits today)

Shortlink: