Selewengkan Dana Hibah, Dua Penggurus KUB Ditahan

Pasuruan, BeritaTKP.Com  – Dua pengurus Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pemuda Mandiri di Kota Pasuruan dinyatakan jadi tersangka dan terpaksa ditahan di Lapas Kelas II B Pasuruan. Kedua orang tersebut, berinisial AA (Ketua KUB) dan SS (Bendahara KUB).

Mereka berdua merupakan warga Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Keduanya ditahan karena diduga menyelewengkan dana hibah dari Bapemas kota setempat yaitu sebesar Rp 105  Juta.

Sudah dua alat bukti yang  dikumpulkan “ujar Siswono Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kota Pasuruan”. Salah satunya yaitu keterangan dari saksi yang termasuk anggota KUB yang mengaku tidak pernah mengetahui adanya dana hibah yang telah diselewengkan oleh AA dan SS tersebut.

Setelah barang bukti dikumpulkan, kami menaikkan dari status penyelidikan ke penyidikan. Para tersangka yakni (AA) ketua serta (SS) bendaharanya mengakui perbuatan mereka.  Meski saksi mengaku tidak mengetahui soal dana hibah tersebut.

Bahwa secara normatif penahanan kepada kedua tersangka ini dilakukan, agar tidak menghilangkan barang bukti karena kami ingin proses penyidikan ini berjalan dengan lancar. Kasus ini akan diselidiki lebih lanjut berdasarkan barang bukti dan kesaksian yang ada. “ujar Siswono”. @ariwan

print
(Visited 10 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Pemalsu Emas Di Pamekesan Dimasa

Shortlink: