Satpol PP Kota Kediri Rangkul Anak Jalanan

Kediri, BeritaTKP.Com  – Bermaksud untuk ersosialisasi serta mengajak kembali sekolah para anak jalanan Satpol PP dan Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Kediri berburu anak jalanan di beberapa titik hal ini diwujudkan Dalam program yang diberi tajuk ‘Kembali Ke Sekolah’.

Satpol PP dan PPM Kota Kediri membawa anak jalanan yang nongkrong dan mengamen itu menuju tujuh mobil. Mobil-mobil itu rupanya berisi buku bacaan. 7 unit mobil berisi rak buku bacaan tersebut, dibagi secara terpisah di wilayah kota dan Kabupaten Kediri.

Nurkhamid selaku Kabid Trantib mengungkapkan bahwa Poin dari program ini, berkeliling di beberapa titik wilayah Kota Kediri maupun Kabupaten Kediri sembari melakukan pendataan anak jalanan yang mangkal di setiap pertigaan maupun perempatan traffic light.

Selain mengumpulkan dan mendata para anak jalanan tersebut, selanjutnya rumah anak jalanan itu didatangi Tim Pemuda Panca Marga satu per satu hal ini bertujuan untuk mengarahkan akan minat serta bakat yang dimiliki oleh anak jalanan tersebut.

“Nanti secara berkelanjutan, Pemuda Panca Marga yang akan action di lapangan. Harapanya, mereka (anak jalanan) harus kembali bersekolah dan mendapatkan ijasah. Hal ini, semata-mata demi masa depan mereka, sebagai generasi penerus bangsa. Dan kami hanya sebatas pendampingan serta mendukung program ini,” jelas Nurkhamid. @AgusS

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Blitar Dinilai Belum Maksimal Beri Layanan

print
(Visited 50 times, 1 visits today)

Shortlink: