Tak Kantongi Izin, Karaoke Milik Artis Ditertibkan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Gabungan petugas Satpol PP dan Polrestabes Surabaya menggelar operasi penertiban RHU (Rumah Hiburan Umum) di beberapa lokasi yang ada di surabaya dan dari kegiatan ini hasilnya ada empat titik yang ditertibkan dan melakukan pelanggaran.

Dalam pelaksanan operasi penertiban tersebut empat titik yang di datangi yakni di ‘Cafe Millenium’ Jalan Embong Malang, Cafe ‘Deam Land’ di Jalan Kalianak, ‘Anang Family’ Karaoke Jalan Kedung Baruk No 96 dan Karaoke ‘Melly Glow’ di Area Parkir Giant A Yani No 73.

Bagus Supriyadi selaku Kabid Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Surabaya menjelaskan bahwa dari empat lokasi bentuk pelanggarannya berbeda. Cafe Millenium pelanggarannya tidak sesuai TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata), sedangkan Cafe Deam Land dilakukan penyegelan Satpol PP sesuai dg Perda 23 Tahun 2012 tentang Kepariwisataan.

Dari lokasi Anang Family Karaoke milik selebritis sekaligus anggota DPR tersebut, terlihat  aktivitas pelanggan yang mau karaoke dihentikan karena belum mengantongi izin dan sudah diberi stiker pelanggaran. Di tempat Karaoke Melly Glow juga belum mengantongi izin dan diberi stiker pelanggaran.

Baca Juga :  6 Kades Berstatus Saksi Dalam Kasus Penipuan Dan Penggelapan

Selain itu di tempat karaoke milik penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslow tersebut Satpol PP juga menciduk para pengunjung Karaoke tersebut yang tidak bisa menunjukan kartu identitasnya, selain itu petugas juga mendapati pengunjung yang memesan minuman keras padahal Petugas sebelumnya memperingatkan untuk pihak karaoke tidak menyediakan minum minuman keras.

“Hari Senin (24/7) besok, kami menunggu klarifikasi dari pihak-pihak tempat yang sudah kami tertibkan. Jika masih dalam proses perizinan, silahkan tunjukkan bukti, Selain melakukan penertiban, petugas juga menyita minuman beralkohol yang disediakan di Karaoke Melly Glow, Untuk minuman beralkohol di Karaoke Melly Glow sudah diamankan pihak Polrestabes Surabaya,” ujar Bagus.

Saat penertiban di Karaoke Melly Glow, petugas juga mengamankan dua pasangan tanpa membawa identitas. “Dua pasangan ini kita periksa di kantor dan sudah dijemput keluarganya,” pungkasnya. @bandi

print
(Visited 59 times, 1 visits today)

Shortlink: