Ngecer Sabu, Polisi Ciduk Manajer Marketing Swalayan

Jombang, BeritaTKP.Com  – Eko Wahyudi (42). Pria asal Desa Mayangan, Jogoroto ini nekat menjadi bandar sabu, dan kini pria yang yang diketahui sebagai manajer marketing di sebuah swalayan ternama di Jombang tersebut di ciduk oleh polisi.

AKBP Agung Marlianto selaku Kapolres Jombang mengujarkan bahwa, Eko diringkus di Kelurahan Kaliwungu, Kepanjen, Jombang, pada Kamis 20/7/2017 sekitar pukul 21.00 WIB hal itu dilakukan  setelah adanya informan dari Sat Reskoba yang saat itu  menyamar sebagai pembeli.

Tak hanya itu, petugas juga menggeledah rumah tersangka. Hasilnya, ditemukan sebuah timbangan digital,sabu seberat 5,68 gram  dan sabu 0,18 gram, kain kasa, gunting, dan satu bendel plastik klip.

“Tersangka ini manajer marketing swalayan terkenal di Jombang. Dia tergolong bandar sabu karena barang yang kami temukan 5,68 gram, Dia ini menawarkan ke orang-orang tertentu untuk menjual sabu. Kami pun memakai informan untuk pura-pura membeli Eko bukan pemain baru di dunia sabu. Pria ini pernah dipenjara selama setahun alias residivis akibat kasus yang sama di tahun 2005,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Gresik Ciduk Pria Tasikmalaya Pembawa Narkoba

Dan kini Tersangka di kenakan Pasal 114 dan 112 ayat (2) karena kategori bandar yakni bukti di atas 5 gram. Ancaman hukumannya 20 tahun penjara.

Selain Eko, esok harinya, Jumat 21/7/2017, Sat Reskoba juga meringkus Prasetyo Budi Santoso (40), warga Desa Mojongapit, Jombang. Tersangka diringkus di rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB dan Ini merupakan pengembangan dari tersangka B yang kami tangkap 12 Mei 2017.

Dari tangan Budi, petugas menemukan barang bukti berupa 5,82 gram sabu, uang hasil penjualan Rp 150 ribu dan ponsel untuk alat komunikasi dengan pembeli. @joko

print
(Visited 33 times, 1 visits today)

Shortlink: