Baanar Sidoarjo Dilantik Untuk Perangi Narkoba

Sidoarjo, BeritaTKP.Com  – Makin gencarnya peredaran narkoba, PC GP Ansor Sidoarjo membentuk Barisan Ansor Anti Narkotika (Baanar) dan Presiden Jokowi baru-baru ini dengan tegas menyatakan memerintahkan Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menindak tegas pengedar narkoba di Indonesia.

Baanar, juga memiliki kepanjangan, yaitu ‘waqina adzaa baanar’ yang dimana Artinya dalam konteks gerakan ini adalah ‘jauhkan kami dari api neraka gara-gara narkoba’, Baanar didirikan untuk berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta pendampingan korban narkoba. Tim yang ada berjumlah 40 orang.

Dalam hal ini Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Sidoarjo Rizza Alifaizin mengujarkan bahwa Baanar, menjadi tameng, khususnya kalangan muda dan umumnya warga NU, dari bahaya narkoba. Pihaknya juga bekerjasama dengan BNN dan polisi untuk menjalankan tugas ini.

“Kami ikut berperan dan menyiapkan kader untuk berjihad membantu petugas melawan pencegahan, penggunaan dan peredaran narkotika, Baanar ini juga akan melakukan sosialisasi, seminar pengetahuan akan bahaya narkoba dan memperkuat serta mempertajam paham arti narkoba sebagai pandangan hidup bahwa melawan narkoba adalah jihad,” ujarnya.

Baca Juga :  Kades Kuniran Perannya Hanya Sebagai Kurir

Sementara itu Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Supriyanto mengaku pihaknya mengapresiasi inisiatif dan gagasan yang dikeluarkan untuk membentuk organisasi taksis yang secara spesifik membantu dalam memberantas narkoba. “Kami dan aparat tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam memberantas narkoba dan membutuhkan partisipasi masyarakat,” kata Supriyanto.

Namun sebelum dilantik, para calon pengurusnya dites urine terlebih dahulu. Artinya mereka sungguh-sungguh dan menyiapkan diri untuk menjadi pejuang pencegahan serta pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkoba. “Partisipasi masyarakat untuk mendukung memerangi peredaran narkoba itu sangat bsgus, “jelasnya. Rencananya, Baanar Sidoarjo akan dilantik Menpora Imam Nahrowi dan Baanar pusat,28 Juli 2017 di pendopo kabupaten. @yono

print

(Visited 17 times, 1 visits today)

Shortlink: