Capai Persyaratan Kompetensi Kepemimpinan Aparatur Pemerintah, Sejumlah Calon Pejabat Lakukan DIKLATPIM

Blitar, BeritaTKP.Com – Pada hari selasa,25 Juli 2017 telah di laksanakan diklatpim di bumi bung karno yang bertempat di gedung koesoma wicitra.Peserta diklatpim tersebut berasal dari beberapa wilayah di Indonesia. Seperti Papua,Sumatera dan beberapa berasal dari Jawa.

Diklatpim sendiri di laksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural (Peraturan Pemerintah Nomor 101 tahun 2002). Lebih lanjut PP Nomor 101 tersebut menyebutkan diklatpim terdiri dari diklatpim tingkat IV, III, II, dan I.

Masing-masing jenis diklatpim tersebut di peruntukan bagi jabatan struktural Eselon IV, III, II, dan I. Dan di harapkan calon pemimpin tersebut mampu memenuhi dua persyaratan sebagai pemimpin. Yang pertama, mempunyai tujuan yang jelas. Kejelasan tujuan akan dapat membimbing organisasi dan personal yang ada di dalamnya menuju arah yang pasti juga kejelasan area perubahan yang akan menjadi objek perubahan tersebut.

Hal Ini meliputi sumber daya manusia, tata kerja, tata laksana dan program. Syarat yang kedua adalah kemampuan mempengaruhi. Kemampuan ini bertujuan untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan di dalam organisasi yang dipimpinya.

Baca Juga :  di Indonesia, Kota Surabaya Menjadi Kota Yang Mendapat Penghargaan Learning City

Semoga para calon pemimpin dapat melaksanakan tugas yang akan di embannya dengan jujur dan amanah. Dan tidak menyalahgunakan syarat kedua sebagai pemimpin untuk mempengaruhi beberapa anggotanya di dalam organisasi untuk melakukan korupsi. @B.A.Y

print
(Visited 11 times, 1 visits today)

Shortlink: