Jadi Begal, Sepasang Kekasih Terancam Hukuman Berat

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Wahyu Budianto, 21, warga Desa Suwaluh RT 14/RW 4, Kecamatan Balongbendo, dan Mustika Ananda, 19, warga Desa Barengkrajan RT 28/RW 04, Kecamatan Krian, tertunduk lesu di ruang sidang Pengadilan Negeri Sidoarjo hal ini dikarenakan sepasang kekasih tersebut menjadi terdakwa kasus penganiayaan dan perampasan bahkan mereka terancam hukuman berat karena bersekongkol merampas sepeda motor dan melukai korbannya.

Wahyu dan Mustika berniat merampas motor milik Reynaldo Adi Wibowo, 22, warga Desa Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian. Mereka bersama dengan dua temannya yang masih buron berniat mengambil motor dengan alat pancing Mustika. “Saya SMS korban untuk mengajak jalan-jalan naik Honda CBR yang akan kami rampas,” kata Mustika. Sebelum mengirim pesan pendek ke korban, dirinya sudah memberitahu Wahyu dan dua temannya yang pada saat kejadian pada April lalu membuntuti dari belakang. Saat Mustika dan korban keluar menaiki motor, ketiga pelaku lain berada di belakang. “Saat tiba di kawasan Tarik langsung dieksekusi,” imbuhnya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Luvy Indriastuti mengatakan, saat tiba di kawasan Tarik, Mustika pura-pura ingin kencing. Nah, pada saat motor korban berhenti tersebut, Wahyu dan temannya datang lalu memukul korban. Korban yang tidak berdaya menderita luka yang parah akibat pukulan para pelaku. “Motor korban dan tas dibawa kabur,” ucapnya. Saat kejadian, Mustika lalu pergi bersama Wahyu ke Krian. Sedangkan motor milik korban dititipkan di parkiran kawasan Pasar Krian, meski akhirnya ketahuan. “Kedua terdakwa bersekongkol untuk merampas motor korban,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemuda Asal Madura Di Ciduk Polisi Setelah Terpergok Membawa Sabu

Dan kini dua sejoli yang juga sebagai Terdakwa itu dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara paling lama sembilan tahun penjara. Aksi yang dilakukan terdakwa didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan, terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian. @yanto

print
(Visited 26 times, 1 visits today)

Shortlink: