Surabaya Masuk 15 Besar Kota Terima Penghargaan ‘UNESCO Learning City Award 2017’

Surabaya, BeritaTKP.Com – Memang terakui bahwa sejak dibawah pimpinan Wali Kota Tri Rismaharini, kota surabaya semakin tertata dan lebih dikenal dunia bahkan penghargaan dari tingkat nasional dan internaional sudah banyak diraih Kota surabaya.

Dan kali ini dari UNESCO. Surabaya bersama 14 negara dunia lainnya akan menerima penghargaan dari UNESCO pada September 2017 mendatang di Irlandia. Berdasarkan surat dengan Nomor 005/4447/436.8.1/2017 yang diterima detikcom, disebutkan jika Kota Surabaya bersama 15 negara lainnya (termasuk Surabaya) mendapatkan penghargaan UNESCO Learning City Award 2017.

Ke 15 negara yang mendapat UNESCO Learning City Award 2017 yakni, Villa Maria (Argentina), Contagem (Brasil), Hangzhou (Tiongkok), Guza (Mesir), Gelcenkrichen (Jerman), Larissa (Yunani), N’Zèrèkorè (Guinea), Pèsc (Hungaria), Limerick (Irlandia), Okayama City (Jepang), Câmara de Lobos (Portugal), Suwon (Korea), Tunis (Tunisia), Bristol (Inggris Raya) dan Surabaya (Indonesia).

Dalam surat yang di tanda tangani oleh sekertaris Kota Surabaya Hendro Gunawan terdapat petikan kata “Berdasarkan hasil koordinasi dengan tim koordinasi UNESCO Global Networkif Learning Cities (GNLC) selaku penyelenggara International Conference on Learning Cities (ICLC), Kita Surabaya bersama 15 negara lainnya memenangkan penghargaan UNESCO Learning City Award 2017,”.

Baca Juga :  Koramil 0816/16 Waru Tindak Lanjuti Tanam Padi Bersama

M Fikser selaku Kabag Humas Pemkot Surabaya membenarkan surat edaran tersebut dan menambahkan, selain mendapat penghargaan, Risma diminta menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan yang diselenggarakan di Irlandia tersebut dan Penyerahan penghargaan dan seminar ICLC ke-3 berlangsung pada 18-20 September 2017 mendatang.

“Iya benar. Surat dari UNESCO dikirim via emal pada 14 Juli 2017 lalu, bahkan Bu wali juga diminta menjadi salah satu pembicara dalam International Conference on Learning Cities (ICLC) ke 3 di Kota Cork, Irlandia,” pungkas Fikser. @red

print
(Visited 39 times, 2 visits today)

Shortlink: