Peringati Hari Kamtibmas, Polres Banyuwangi Bagi Bagi Sembako

Banyuwangi, BeritaTKP.Com – Kegiatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Polres Banyuwangi, untuk meningkatkan kewaspadaan tentang pemahaman yang bertentangan dengan ideologi pancasila dan membagikan paket bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat nelayan di sekitar Pantai Desa Bomo Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi  AKBP Agus Yulianto, SIK.S.Sos.M.Si melalui Kepala Satuan Binaan masyarakat (Kasat Binmas) AKP Imron, SH.MH mengatakan Pembinaan kepada masyarakat nelayan adalah untuk memberikan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan meningkatkan kewaspadaan tentang pemahaman yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan di kesempatan itu Polres Banyuwangi juga membagikan sembako  kepada empat puluh kepala rumah tangga yang kurang mampu, katanya.

Lanjut, AKP Imron Program Harkamtibmas dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu tersebut, merupakan inisiasi Kapolres banyuwangi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum polres banyuwangi.

“Kegiatan Harkamtibmas guna memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat nelayan pantai bomo blimbingsari agar tidak ikut-ikutan melakukan aksi demonstrasi penolakan terhadap Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor (Pemen-KP) Nomor 1 Tahun 2015 dan revisi Permen-KP Nomor 56 Tahun 2016, dengan substansi pelarangan penangkapan lobster.

Baca Juga :  Aksi Mogok Sopir Lyn Se Surabaya

Karena peraturan tersebut dibuat guna melindungi kepentingan nelayan dan ekosistem di laut, agar masyarakat nelayan lebih fokus meningkatkan produktifitas tangkapan ikan dan peningkatan olahan hasil tangkapan ikan guna meningkatkan pendapatan keluarga, jelasnya.

Salah satu masyarakat nelayan Misnadin mengucapkan, rasa puji syukur Alhamdulillah. Karena pada hari ini mendapat rizki dari alloh dan semoga bapak polisi selalu mendapatkan perlindungan alloh dalam menjalankan pekerjaannya guna melindungi dan memberikan keamanan kepada masyarakat banyuwangi.”Kegiatan hal ini membuat masyarakat dan Polisi semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat, ungkapnya.(adji)

print
(Visited 38 times, 1 visits today)

Shortlink: