Delapan Kali Mencuri Helm, Pria Ini Dibekuk Polisi

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Anggota satreskrim Polsek Sidoarjo Kota berhasil membekuk Suparman (49), warga Medokan ayu Utara RT 16 RW 09, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Bapak Tiga anak ini ditangkap lantaran nekat mencuri helm  di tempat parkiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo.

Aksi Suparman ini terlihat dari gerak-geriknya yang kepergok security setempat dari rekaman CCTV. “Setelah pihak keamanan rumah sakit melapor, kami langsung ke TKP (Tempat Kejadian Peristiwa) dan membawa tersangka beserta barang bukti dua Helm merk INK.“ ujar Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno.

Saat itu kebetulan tersangka usai menjenguk saudaranya yang dirawat di RSUD beberapa bulan yang lalu. Kemudian ketika berada di parkiran ia tergiur dengan dua buah Helm merk INK berwarna merah dan pink yang sudah jelas harganya mahal. Tersangka ini memang sudah merencanakan pencurian itu, ia berpikir kalau mencuri di tempat itu mudah.

Suparman juga mengaku sudah 8 kali melakukan pencurian helm dan sasarannya ya helm merek INK, namun di lokasi yang berbeda. Helm ini rencananya akan dijual di kawasan Kapasari Surabaya dengan harga Rp 100 ribu. Uang hasil pencurian itu digunakan untuk kebutuhan keluarga katanya.

Baca Juga :  Jambret Hp Modus Baru , Di Ciduk Petugas Opsnal Polsek Tambaksari

Akibat perbuatannya, ia dijerat dengan pasal 362 Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara. @nggit/Ston

print
(Visited 35 times, 1 visits today)

Shortlink: