Mutasi 57 Pejabat Struktural – Fungsional

Probolinggo, BeritaTKP.Com – Sebanyak 57 orang pejabat eselon III, IV dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Rabu (9/8/2017) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA. Timbul Prihanjoko di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Kegiatan itu dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Asyari, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Pejabat struktural yang menjalani mutasi terdiri dari 5 orang pejabat eselon III, 24 orang pejabat eselon IV serta 28 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Serah terima jabatan diwakili oleh Camat Kraksaan Muhammad Abduh Ramin kepada Edy Suryanto. Selanjutnya Muhammad Abduh Ramin akan menjabat sebagai Kepala Bagian Layanan Pengadaan. Selain itu juga ada Maretinus Sjaiful Efendi sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, Asep Chairul Saleh sebagai Sekretaris Kecamatan Gending dan Sugeng Ari Wicaksono sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Aset Badan Keuangan Daerah Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Wabup Timbul mengungkapkan, mutasi adalah sesuatu yang alami dalam suatu organisasi dan memang perlu dilakukan secara berkala sebagai dinamika organisasi untuk penyegaran personil Perangkat Daerah dalam rangka menjalankan visi dan misi organisasi agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :  Bea Cukai Sidoarjo Musnahkan Rokok Ilegal Senilai Rp 1 Miliar

“Mutasi adalah bagian dari upaya dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan dan merupakan pola pembinaan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan berkompetensi yang diwujudkan dan merupakan bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja, “katanya.

Oleh karenanya mutasi pejabat ini hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena setiap tugas dan area kerja baru tentunya akan menambah pengalaman baru di bidang tugas tertentu. Sehingga kapanpun dan dimanapun amanah itu diberikan, ASN harus siap menerimanya dengan ikhlas, lapang dada dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Karena hanya dengan sikap demikian, siap menerima amanah dengan ikhlas, lapang dada dan dengan rasa tanggung jawab, tentunya akan dapat melahirkan aparatur yang profesional dan berkinerja baik dalam memberikan pelayanan yang optimal dan berkualitas kepada masyarakat yang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai ASN, khususnya di Kabupaten Probolinggo yang sudah menjadi pilihan yang telah dipilih dengan penuh kesadaran untuk melaksanakannya, “jelasnya.

Menurut Wabup Timbul, ke depan tugas ASN bukan semakin ringan, tuntutan perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat semakin banyak dan kompleks, sehingga dibutuhkan ASN yang dapat bekerja secara baik dan profesional, dengan harapan dapat memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas merupakan jawaban yang dinantikan oleh masyarakat dan yang harus dipenuhi.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Pemkab Banyuwangi Gelar Pasar Murah

Ciptakan kreasi, inovasi dan sinergitas untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo dengan menghasilkan produk maupun pelayanan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Segera menyesuaikan dalam melaksanakan tugas dalam unit kerja yang baru agar program yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan hasil yang optimal, pungkasnya. ( Ridwan )

print
(Visited 14 times, 1 visits today)

Shortlink: