Bupati Pasuruan Berangkatkan 1.132 Jama’ah Haji

Pasuruan, Berita TKP – Kabupaten Pasuruan pada Tahun 2017 ini memberangkatkan sebanyak 1.132 jemaah calon haji dari halaman komplek perkantoran Raci, dan pemberangkatannya dilakukan langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Sabtu (12/8)

Dengan menggunakan 26 kendaraan bus pariwisata, jemaah calon haji Kabupaten Pasuruan terbagi dalam kloter 47, 48, 49, seluruh jemaah sudah berkumpul di halaman Perkantoran Raci sejak pukul 03.00 WIB dan melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Dalam sambutan pemberangkatan calon haji 2017, Gus Irsyad menyampaikan semoga calon haji Kabupaten Pasuruan mulai dari berangkat sampai kembali selalu diberi kelancaran dan keselamatan.

“Saya berpesan kepada seluruh jemaah calon haji agar mendoakan warga Pasuruan diberi keselamatan dan kemakmuran, dan kembalinya nanti menjadi haji mabrur,” ujar Gus Irsyad.

Kloter 47, 48, 49, asal Kabupaten Pasuruan dilepas keberangkatannya pukul 06.00 WIB oleh Forum Pimpinan Daerah yang langsung menuju asrama haji.

Sementara, kloter 50 asal Kota Pasuruan dengan jumlah 303 jemaah calon haji dilepas kebetangkatannya oleh Walikota Pasuruan, Setiyono, dari depan Masjid Agung Al Anwar.

Baca Juga :  Sekda Angkat Bicara Soal Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor Rp 50 Juta.

Dengan didampingi oleh Forpimda Kota Pasuruan berpesan agar seluruh jemaah calon haji selalu menjaga kesehatannya selama menunaikan ibadah haji, dan Pemerintah Kota Pasuruan memfasilitasi antar jemput jemaah dari pemberangkatan.

“Masyarakat Pasuran mendoaka agarbseluruh jemaah tetap sehat sempai tujuan dan kembali ke Pasuruan menjadi haji mabrur,” kata Setiyono.

Jemaah calon haji kloter 50 asal Kota Pasuruan dilepas keberangkatannya pukul 09.45 WIB dengan patwal dari Polres Kota Pasuruan langsung menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. @tt/nanda

print
(Visited 20 times, 1 visits today)

Shortlink: