Anugerah Satyalancana Karya Satya Diberikan Kepada 721 PNS di Banyuwangi

Banyuwangi, BeritaTKP.Com – Sebanyak 721 Pegawai Negeri Sipil (PNS) diberi Satyalancana Karya Satya, dan di serahkan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anas, Penganugerahan ini untuk PNS yang telah mengabdi selama 20 dan 30 tahun dan dalam hal ini terdata 562 orang mendapat Satyalancana Karya Satya 30 tahun, dan Satyalancana Karya Satya 20 tahun sebanyak 159 orang.

Kiprah dan jerih payah PNS di lingkungan Pemkab Banyuwangi sudah teruji dan hal ini sesuai dengan banyaknya penghargaan yang diterima oleh Kabupaten paling ujung timur pulau Jawa ini dan salah satunya ditetapkan Banyuwangi sebagai kabupaten peraih Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A. Dari penghargaan tersebut.

Selain itu hal ini juga membuat Banyuwangi mendapat banyak kunjungan dari berbagai daerah, instansi dari berbagai daerah yang berkunjung ke Banyuwangi rata-rata tertarik untuk mengkaji sejumlah program dan inovasi, baik itu di bidang pariwisata, pelayanan publik, industri kreatif berbasis desa, pengelolaan anggaran dan kebijakan Banyuwangi lainnya bahkan hampir tiap pekan ada instansi pemerintah dan berbagai lembaga datang ke Banyuwangi, untuk melakukan studi.

Baca Juga :  Tsamara Amany, Mahasiswi Cantik Generasi Milenial Yang Cinta Politik

” Ini bentuk apresiasi dari pemerintah pusat dan daerah lain terhadap kinerja PNS Banyuwangi, Jangan hanya kerjakan tugas pokok sebagai PNS saja, tapi juga harus punya kepedulian di lingkungan sekitar, Banyuwangi telah menjadi tujuan daerah lain untuk studi tiru. Kita harus bisa lebih baik lagi,” ujar Anas.

Anas meminta agar PNS di Banyuwangi, tidak hanya sekadar mengerjakan tugas pokok sebagai PNS saja, melainkan punya peran sosial di lingkungannya masing-masing, ia juga mencontohkan, PNS juga harus aktif dalam majelis taklim, pengajian atau organisasi masyarakat yang memiliki dampak positif. Selain itu, Anas juga minta PNS harus inovatif. Prestasi yang diraih oleh Banyuwangi saat ini harus menjadi pemicu untuk bekerja lebih baik lagi. @aji

print
(Visited 26 times, 1 visits today)

Shortlink: