Bangun Kerukunan Melalui Tasyakuran Hari Kemerdekaan RI

Surabaya,BeritaTKP.Com – Kemeriahan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 telah di peringati oleh Hampir seluruh warga Negara Indonesia dengan menggelar tasyakuran di setiap Kampung masing – masing bahkan ada yang melekan (begadang = red )sebagai wujud terimakasih serta mengenang jasa –  jasa para Pahlawan yang berjasa atas Kemerdekaan Bangsa Indonesia sampai detik – detik Proklamasi .

Warga Perumahan Pantai Mentari khususnya RT 04 menggelar acara tasyakuran dengan tema memperingati detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia , acara di mulai Pukul 19.00 Wib di hadiri RT 04 , Yunus Kurniawan serta Kepala Keamanan Warga RT 04 Komplek Perumahan Pantai Mentari Kapten.Teguh beserta Puluhan warga dari anak – anak, Ibu – ibu serta bapak – bapak di lingkungan RT. 04, RW. 10 begitu besar antusias warga Perumahan yang menjunjung tinggi solidaritas kebersamaan, kerukunan antar warga juga antar etnis, yang tidak memandang status sosial , ras ,agama ,maupun warna kulit ada Chines, Arab, Jawa serta Ambon jarang sekali di temui Komplek Perumahan lain yang kebersamaanya sangat Luar Biasa , padahal warga Perumahan Pantai Mentari mayoritas banyak kalangan Pengusaha yang berkulit putih.

Acara di mulai dengan pemotongan Tumpeng sebagai wujud syukur karena Bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang Besar dengan penduduk lebih dari 200 juta nomer 5 Dunia yang penduduk rakyatnya Multi Etnis yang menjaga kerukunan antar Agama dan Golongan sehinggah banyak menjadi percontohan bahkan Kajian di berbagai lembaga bertaraf Internasional yang mengkaji tentang Kehidupan rakyat Indonesia .

Baca Juga :  Permen Dot Yang Di Isukan Sebagai Permen Narkoba Ternyata Hanya Hoax

RT 04 yang berada di Komplek Perumahan Pantai Mentari adalah termasuk Kampung lama yabg sudah berdiri di awal berdirinya Perumahan Pantai Mentari dengan penduduk lebih dari 100 KK (Kepala Keluarga) bertahun – tahun warga RT 04, selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan hinggah saat ini berkat kepedulian warga yang selalu berinteraksi satu sama lain, apabila ada Problem Solving selalu di bahas bersama dengan melibatkan Ketua RT. 04  Yunus Kurniawan beserta pengurusnya mengajak semua warga untuk mencari solusi yang terbaik .

Ketua RT. 04 Yunus Kurniawan mengatakan kepada wartawan BeritaTKP ,’’berbagai kegiatan agustusan di lingkungan RT. 04 , akan di selenggarakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan di antaranya lomba untuk anak – anak , balap karung makan krupuk untuk bapak – bapak di adakan lomba masak nasi goreng dan lomba lari  menggendong istri dan lomba merias pasangan ini kita adakan setiap tahun supaya lebih meriah serta kompak antar tetangga dan warga sangat mendukung ,’’ kata Yunus .

Masih kata Yunus di lingkungan Perumahan haruslah saling kompak dan terbuka tidak harus berdiam diri di rumah saja meskipun warga Perumahan yang rata – rata adalah Pengusaha namun kita haru bertoleransi satu sama lain sehingga kita walaupun di komplek Perumahan namun dalam kehidupan kita sehari – hari seperti di Kampung kalau ada salah satu warga yang sakit, kita bersama – sama datang menjenguk jadi warga RT. 04 satu sama lain saling mengenal, seperti ada yang kurang rasanya  kalau satu warga tidak muncul warga yang lain itu menanyakan lagi ada di mana dan untuk mempersatukan warga melalui WA group khusus warga RT. 04 , Perumahan Pantai Mentari ,’’ beber Yunus .  @NurA.

print
(Visited 23 times, 1 visits today)

Shortlink: