Modus Beli Gitar, Pemuda Gedangan Jadi Maling Motor

Sidoarjo, BeritaTKP.Com –  Rochman (21) pemuda yang kos di Dusun Pager, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan di bekuk polisi setelah diketahui telah mencuri motor milik Roy Kurniawan (21) warga Desa Keboansikep RW 4, Kecamatan Gedangan dan parahnya motor hasil curiannya itu hendak dijual melalui postingan di akun Facebook (FB).

Ia ditangkap polisi Kamis (17/8) lalu sekitar pukul 17.30. Selain mengamankannya, polisi juga menyita sepeda motor korban Suzuki Satria Fu nomor polisi W 3090 VR modifikasi yang berada di rumah tersangka.

Tersangka dan korban sebetulnya sudah saling kenal. Sebab keduanya memiliki hobi yang sama yaitu musik. Tetapi rupanya tersangka punya niat hendak mencuri motor milik korban, dan pada 10 Agustus lalu, tersangka berkunjung ke rumah korban sembari menanyakan gitar yang dijual oleh korban. “Korban ini membuat gitar dan menjualnya. Ini yang dijadikan modus oleh tersangka,” kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris.

Dan seusai mengobrol, tersangka ingin ditunjukkan gitar buatan tersangka. Nah saat korban hendak mengambil gitarnya, tersangka membawa kabur motor. Tersangka baru motornya hilang saat membawa gitar. Ia pun tidak melihat tersangka, Saat itu kunci sepeda motor masih menancap. Ia pun leluasa mengambilnya.

Baca Juga :  Anti Bandit Ciduk Pelaku Penipuan Berkedok Rekrut Pekerjaan

Setelah dilaporkan ke polisi, Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan penyelidikan. Hasilnya, ada informasi penjualan motor yang diduga milik korban dijual via FB, saat di selidiki oleh polisi, benar itu sepeda motor korban yang dijual di grup FB Persatuan Balap Liar Sidoarjo (PBLS) dan dari penyelidikan akhirnya diketahui jika tersangka berada di Desa Sawotratap, Gedangan. Polisi langsung melakukan penggerebekan di tempat kosnya, mengamankan tersangka beserta barang bukti motor korban.

Menurut pengakuan tersangka pada polisi, ia sudah lama mengincar sepeda motor korban karena modifikasinya yang bagus. “Tersangka sudah merencanakannya sebelum beraksi. Ia juga berniat untuk menjual unit tersebut,” katanya.Tersangka mengatakan bukan dia yang mengunggah foto di FB. Sebaliknya justru dia ingin menggunakan motor curian tersebut untuk balap liar. “Saya tidak mau menjualnya, yang mengunggah di FB itu teman saya,” ujarnya. @irul

print
(Visited 10 times, 1 visits today)

Shortlink: