Polisi Bekuk pelaku Yang Hendak Bom Mesin ATM

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tim anti bandit Polrestabes Surabaya membekuk Pria asal Riau yang belajar membuat bom dari internet ia adalah Widodo Saputro (29), Widodo ditangkap tim anti bandit yang mencurigai gerak geriknya saat mengenderai mobil Honda Mobilio putih di kawasan Raya Darmo Harapan.Saat ditanya dan dilakukan penggeledahan, petugas menemukan beberapa barang yang disiapkan untuk meledakkan mesin ATM diantaranya 1 tabung gas berukuran 5 kg, 1 tabung gas oksigen, peralatan mesin bor dan selang gas.

pelaku yang hendak meledakkan mesin ATM Pria yang lama tinggal di Singapura ini pun menjelaskan cara kerja simpel bom buatannya yang mengandalkan panas dari mesin ATM, yang ditambahkan gas dan oksigen sehingga membuat sebuah ledakan.

Dalam pengakuanya ia mengaku bahwa ia lihat lalu mempraktikkannya dan sempat mencoba di sebuah tempat galian di Semarang dan berhasil, makanya saya kesini mau mencobanya, ia juga menjelaskan Ledakannya tidak keras hanya seperti kembang api. “Kan mesin ATM panas tinggal campurkan oksigen dan gas lalu meledak,” ujar pelaku.

Baca Juga :  Kades Sekar Putih di Tangkap Polisi Saat Asik Nyabu

Terkait mesin bor, Widodo mengaku untuk jaga-jaga jika mesin ATM yang diledakkan tidak sempurna atau terbuka. “Ya buat jaga-jaga. Kalau tidak bisa dibuka, saya bor dan itu juga saya pelajari dari internet,” imbuh dia. Ia sendiri mengaku nekat akan meledakkan mesin ATM karena terbelit utang hingga Rp 1 Miliar. “Buat bayar utang Rp 1 Miliar kartu kredit dan untuk yang lainnya,” jawab Widodo. @nardi

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: