Bupati Tantri Lantik Soeparwiyono Sebagai Sekda

Probolinggo, BeritaTKP.Com – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah Soeparwiyono sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Rabu (16/8/2017) pagi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Pendopo Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Syihabudin Soleh, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Soeparwiyono dilantik sebagai Sekda Kabupaten Probolinggo berdasarkan Surat Keputusan Bupati Probolinggo Nomor : 821.29/207/426.202/2017 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan tertanggal 11 Agustus 2017.

Mantan Inspektur Kabupaten Probolinggo ini terpilih sebagai Sekda setelah melalui beberapa tahapan yang dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel). Dari awal 9 (sembilan) orang personil kemudian terseleksi menjadi 7 (tujuh) orang yang memenuhi syarat. Selanjutnya diseleksi lagi sehingga menjadi 3 (tiga) orang terbaik. Sehingga akhirnya terpilihlah Soeparwiyono sebaga Sekda Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Bupati Tantri menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Soeparwiyono menjadi Sekda Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, tugas dan tanggung jawab yang harus diemban bertambah dua kali lipat daripada menjadi Inspektur.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada 9 orang personil yang telah meramaikan proses seleksi Sekda. Tentunya ini diharapkan mampu menjadi semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, dalam proses pemilihan Sekda dirinya harus memilih satu diantara sekian banyak pegawai. Dan yang terpilih adalah terbaik diantara yang terbaik. Sehingga diharapkan Sekda yang baru mampu merangkul semua tidak hanya intern karyawan/karyawati di Kabupaten Probolinggo saja, tetapi juga pihak ekternal masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :  Razia Gabungan BNN Dan Satpol PP Berhasil Amankan Pasangan Mesum Dan Pengguna Narkoba

“Termasuk yang telah banyak membantu proses pembangunan dan segenap jajaran Forkopimda. Saya mengharapkan ke depan pembangunan di Kabupaten Probolinggo lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya, “tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Tantri menyampaikan bahwa tentunya perlu disadari bersama setiap amanah harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. “Kepada para junior yang masih mempunyai masa depan panjang jangan pernah berambisi terhadap sebuah jabatan,” jelasnya.

Bupati Tantri menegaskan seseorang bisa mencapai jabatan yang lebih tinggi itu tergantung kepada sujudnya, minimal dengan sholat 5 waktu. Selain itu, bagaimana ikhtiar keduniaan manusia saat ini tatkala mendapatkan amanah apapun yang memberikan amanah itu merasa puas atas amanah yang diberikan kepada seorang pejabat.

“Manakala sujudnya beres, diimbangi dengan profesionalisme, Insya Allah akan menuntun untuk memilih saudara menjadi pemimpin. Tetapi saudara lupa bahwa dengan naiknya derajat, maka ujian dan tanggung jawab pasti lebih berat dari sebelumnya. Kuat apa tidak dan jangan hanya dilihat enaknya saja,” terangnya.

Kepada Soeparwiyono Bupati Tantri menjelaskan bahwasanya jabatan sebagai Sekda akan mudah atau sulit dilaksanakan tergantung dari akhlak yang dilakukan. Manakala di dunia begitu dilihat orang derajatnya sangat tinggi karena jabatan yang diembannya. Namun pertayaannya mampukah diakhirat nanti ditinggikan derajatnya.

Baca Juga :  Rusak Berat Jembatan Kedak Kediri Di Tutup

“Semua itu tergantung kepada amanah yang diberikan oleh Allah SWT. Harapannya roda pemerintahan dan pembangunan semakin maju. Sekali lagi saya berpesan harus kuat menjalani profesi sebagai Sekda Kabupaten Probolinggo, “pungkasnya. (Ridwan)

print
(Visited 10 times, 1 visits today)

Shortlink: