Keluhan Masyarakat Banyuwangi tentang lambanya Pembuatan KTP

Banyuwangi – Keluhan Masyarakat Banyuwangi tentang lambanya Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi.

Salah satu masyarakat Banyuwangi, Matrajak (45) sangat kesal terkait pelayanan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banyuwangi yang begitu lamban mengeluarkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el). “Padahal saya belum pernah dapat atau membuat yang namanya KTP el, sedangkan saya sudah berulang kali datang di kantor kecamatan dan Dispendukcapil Banyuwangi untuk menayakan KTP el tersebut,katanya.

Lanjut, Matrajak setiap datang ke kantor Dispendukcapil menayakan KTP el, selalu belum jadi, hanya di perbarui terus menerus Surat Keterangan Tanda Penduduk itu, kira-kira ada apa ya mas,keluhnya kepada wartawan.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kependudukan Dan Pecatatan Sipil (Dispendukcapil) saat di temui diruang kerjanya Drs.H.Jefri Yusuf Menjelaskan, ditahun ini Blangko KTP el sangat terbatas karena Jumlah keseluruhan mulai dari pemohon perubahan data dan pemohon baru kurang lebihnya delapan puluh ribu pemohon.”sedangkan Blangko KTP el hanya empat puluh ribu itupun dikirim dua tahap, jelasnya.

Baca Juga :  Ingin Tau Cara Kerja Wartawan, Siswa SMK Dr. Soetomo Magang di Media BeritaTkp

Drs.H.Jefri Yusuf Menambahkan, untuk saat ini Blangko KTP el sejumlah Empat Puluh ribu itu sudah tercetak sebanyak tiga puluh tiga ribu, jadi tinggal tujuh ribu Blangko KTP el. “Dispendukcapil Banyuwangi dengan adanya Blangko KTP el yang tinggal sedikit dan melonjaknya pemohon KTP el, Maka kami mengajukan penambahan Blangko itu kepada Dirjen.(aji)

print
(Visited 47 times, 1 visits today)

Shortlink: