227 Pengendara Terjaring Operasi Gabungan

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Petugas gabungan Satlantas Polresta Sidoarjo, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo, Subdenpom V/4-1 Sidoarjo, dan Badan Pendapatan Daerah di Terminal Larangan, Kecamatan Candi, pada Selasa 12/9/2017 mengadakan operasi multisasaran.

Dan hasilnya Sebanyak 227 pengendara terjaring operasi multisasaran yang dilakukan petugas gabungan tersebut, operasi tersebut dilakukan dengan menyasar berbagai pelanggaran. Mulai dari surat-surat kendaraan, pajak kendaraan, hingga uji kir. Sekitar 150 kendaraan roda dua ditilang karena tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Selain itu Sebanyak 53 pengendara belum mengesahkan STNK-nya, dan sisanya truk yang masa berlaku uji kirnya habis. Puluhan pengendara yang belum melakukan pengesahan STNK langsung diarahkan untuk membayar pajak kendaraannya di tempat. Mereka pun menyadari kesalahannya dan memilih membayar agar tidak ditilang. Hasilnya sekitar Rp 12 juta berhasil didapat dari penertiban pajak kendaraan saat operasimulti sasaran.

Sementara itu Kepala Seksi Dalops Dishub Sidoarjo Fery Prasetyo mengaku prihatin dengan masih banyaknya truk yang melanggar saat pemeriksaan buku uji kir. Sekitar 24  truk ditindak karena kelebihan muatan. Ada yang uji kirnya mati. “Harusnya mereka bisa lebih tertib. Apalagi, akhir-akhir ini banyak kecelakaan yang melibatkan kendaraan besar. Penertiban harus terus dilakukan hingga angka pelanggaran menurun,” ujarnya.

Baca Juga :  Razia, Satpol PP Kota Malang Temukan Siswa Bolos dan Simpan Foto Tidur dengan Pacarnya

Selain itu ia juga menambahkan pihaknya masih banyak menemukan kendaraan yang muatannya melebih kapasitas. Ini membahayakan pengguna jalan, sehingga beberapa kendaraan ditilang. “Kami tilang dengan membawa buku uji kirnya,” pungkasnya. @irul/nggit

print
(Visited 10 times, 1 visits today)

Shortlink: