Demi Bayar Arisan ‘Otok-Otok’, Warga Tambak Lupang Colong Motor

Surabaya, BeritaTKP.Com Arisan atau otok-otok dalam adat Madura menghantarkan Ali Mansur (37), warga Jalan Tambak Lumpang, Surabaya ke hotel prodeo Polrestabes Surabaya, hal itu dikarenakan dirinya mencuri motor milik M Roni, warga Jalan Tambak Pring Barat Blok D /37 Surabaya.

Selain itu hal ini dilakukan oleh Ali Mansur lantara Bingung mencari uang agar tetap bisa ikut arisan atau otok-otok tersebut. “Dia ditangkap saat hendak membawa motor Honda Vario dengan nopol L 5119 Y. Pada saat kami periksa, ternyata motor tersebut tidak dilengkapi surat-surat yang sah,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela.

Awal aksi tersangka dimulai setelah ia melihat motor korban yang diparkir di teras rumah. Setelah melihat target, dia lantas kembali ke rumah untuk mengambil kunci T dan anak kunci palsu. Kemudian setelah tiba di rumah korban, tersangka ini memasukkan kunci T ke lubang kunci motor dan merusaknya

Setelah berhasil, ia lantas membawa motor tersebut ke Madura untuk dijual ke penadah. Namun aksinya gagal lantaran kami berhasil menangkapnya di jembatan Suramadu, namun aksinya gagal lantaran petugasberhasil menangkapnya di jembatan Suramadu.

Baca Juga :  Diduga Slewengkan Dana Desa, Kades Kwangsan Duduk Dikursi Persakitan

Petugas menaruh kecurigaan terhadap tersangka semakin kuat setelah, polisi mendapati jika kunci kontak motor tersebut dalam keaadan rusak. Mansur tak bisa mengelak setelah polisi melakukan penggeledahan dan menemukan sebuah kunci T yang ia simpan di saku celana tersangka.

Dan setelah diamankan, tersangka mengakui jika motor tersebut baru saja ia curi dari sebuah rumah di kawasan Jalan Tambak Pring Barat. Selain tersangka, polisi juga mengamankan sejumlabarang bukti. Di antaranya motor  milik korban, satu buah kunci T dan anak kunci motor. @yan

print
(Visited 21 times, 1 visits today)

Shortlink: