Petugas Gabungan Gembok Mobil Parkir Sembarangan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan Surabaya, Sat Lantas Polrestabes Surabaya, dan Gartap 3 Kota Surabaya melakuakn Penertiban parkir liar atau sembarangan, dan Kali ini lima mobil digembok petugas karena melanggar rambu larangan parkir di Jalan Dharmawangsa dan Jalan Airlangga.

Selain itu dalam hal ini petugas Lantas Polrestabes Surabaya yang ikut penertiban juga menindak pengendara yang sedang melintas karena berbagai pelanggaran.

Kawasan pertama yang menjadi lokasi penertiban adalah Jalan Dharmawangsa depan IRD RSU Dr Soetomo. Di lokasi itu, satu mobil digembok karena setelah disosialisasi dan ditunggu tetap tidak dipindah.

Sebelum dilakukan penertiban, petugas Dishub melakukan sosialisasi. Petugas mengumumkan agar kendaraan yang diparkir di jalan hendaklah dibawa pergi. Petugas juga sempat mencari pemilik mobil sebelum melakukan penggembokan ban kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

Setelah itu Penertiban dilanjutkan di Jalan Airlangga. Di lokasi ini, petugas menggembok empat mobil dan menilang pengendara motor yang sedang melintas karena melanggar peraturan lalu lintas seperti hanya menggunakan satu helm saat berboncengan. Selain menggembok, petugas juga menempelkan stiker pemberitahuan di kaca mobil yang melanggar.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Daerah Dengan Menggeelar Festival Pertura

Tindakan tegas petugas di Jalan Airlangga sempat mendapat protes dari pemilik mobil yang beralasan dirinya hanya berhenti sejenak, bukan parkir. “Saya tadi bukan parkir hanya berhenti dan menunggu sebentar teman saya,” Protes wanita yang memprotes petugas Disbub.

Hingga akhirnya sebanyak 5 mobil digembok dan 27 kendaraan ditilang dalam penertiban yang dilakukan petugas gabungan. Mereka ditertibkan di tiga jalan di Surabaya. Penertiban 27 kendaraan yang ditilang dan 5 mobil yang digembok tersebut dilakukan petugas di tiga lokasi yakni Jalan Dharmawangsa, Jalan Airlangga, dan Jalan Kertajaya.

“27 kendaraan kami tilang dan 5 mobil kami gembok selama penertiban, Untuk mobil yang digembok paling banyak di Jalan Airlangga sebanyak 4 mobil dan 1 mobil di Jalan Dharmawangsa,dan Penilangan dilakukan anggota Lantas Polsek Gubeng dan Sat Lantas Polrestabes Surabaya. Dari data, paling banyak pengendara sepeda motor yang dilakukan penilangan karena melanggar diantaranya tidak menggunakan helm,” ujar Kasi Pengawasan dan Penertiban Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo. @ded/sul

print
(Visited 6 times, 1 visits today)

Shortlink: