Atasi Jalan Licin, Anggota Polres Pamekasan Gelar Aksi ‘Tabur Tanah’

Pamekasan, BeritaTKP.Com – Sebagai upaya untuk mengantisipasi jalan licin akibat tumpahan air garam saat proses pengerjaan pengaspalan jalan raya sejumlah anggota Satlantas Polres Pamekasan melakukan ‘aksi tabur tanah’ ke aspal di simpang empat Jl Jokotole, Pamekasan, Jum’at 15/9/2017.

Bahkan kondisi tersebut dinilai cukup berbahaya bagi pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua (motor). “Ini kita lakukan sebagai bentuk pengawasan dan pengaturan, sekaligus antisipasi jalan licin akibat tumpahan air garam. Sehingga dengan menaburi jalan dengan tanah bisa tidak licin lagi,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Yudiyono.

Pihaknya juga mengklaim kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya kebaikan dan keselamatan pengendara. “Dengan tabur tanah nanti bisa menyerap air garam, sehingga cepat kering. Apalagi jika terkena panas (matahari),” klaimnya.

Dan ketika disinggung soal kondisi jalan yang sempat mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara motor, ia menilai sebagai akibat dari jalanan licin akibat keberadaan air garam. Dalam kesempatan itu, IPDA Sri Sugiarto didampingi KRI IPDA Khairul Alam bersama jajaran anggota Satlantas Polres Pamekasan. Bahkan aksi tersebut sempat menjadi perhatian sejumlah pengguna jalan.

Baca Juga :  Merasa Di Terlantarkan, Istri Siri Oknum Pejabat Ngawi Nekat Datangi Kantor Pemkab

“Memang sempat ada yang menjadi korban, tapi tidak parah. Hanya kepeleset, Mari kita bersama-sama untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas. Stop Pelanggaran, stop Kecelakaan menuju 2017-2018 sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya. @samsulA

print
(Visited 5 times, 1 visits today)

Shortlink: