di Indonesia, Kota Surabaya Menjadi Kota Yang Mendapat Penghargaan Learning City

Surabaya, BeritaTKP.Com – Memang tak bisa di pungkiri, sejak pimpinan wali kota perempuan pertama di surabaya Tri Rismaharini, kota surabaya lebih dipandang oleh oleh dunia dibandingkan kota kota lain di indonesia bahkan dibawah pimpinannya kota surabaya mendapatkan banyak prestasi nasional maupun internasional.

Dan ditahun 2017, Kota Surabaya akan mengukir sejarah untuk Indonesia dimana pertama kalinya kota surabay menjadi kota  satu satunya kota yang berada di indonesia yang mendapat penghargaan Learning City dari UNESCO, “Di Cork Irlandia sebagai Learning City yang berikan UNESCO, menurut perwakilan Indonesia di Unesco Indonesia baru pertama kali dapat penghargaan itu,” kata Wali Kota Tri Rismaharini.

Tak hanya itu Risma juga ditunjuk sebagai salah satu pembicara di depan para wali kota dunia yang diundang. Wali Kota perempuan pertama di Surabaya akan berangkat pada Jumat (15/9) sore, sedangkan penyerahan penghargaan dilaksanakan 18 September 2017.

“Besoknya aku jadi pembicara di salah satu sesi bicara tentang pembelajaran kita untuk menumbuhkan ketenagakerjaan dan enterpreuner. Sebelumnya ada dialog dengan wali kota yang diundang aku tidak tahu ada berapa,” ungkap Risma.

Baca Juga :  15 Wanita Pramusaji Berhasil Diciduk Dari Warung Panjang Oleh Aparat Gabungan

Saat jadi pembicara, Risma akan bercerita tentang perkembangan kota secara menyeluruh mulai kebersihan hingga pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM), di Surabaya yang tumbuh drastis. “Aku cerita tentang umun, bagaimana kota ini belajar kebersihan, bagaimana kota ini tentang disiplin, bagaiman kota ini belajar jadi enterpreuner dan sektor lainnya,”pungkasnya. @red

print
(Visited 13 times, 1 visits today)

Shortlink: