Kejati Lempar Pegawai SDA Pemprov Jatim Ditahan Ke Rutan Sampang

Sampang, BeritaTKP.Com Kejaksaan Tingggi (Kejati) Jawa Timur melimpahkan Kasus korupsi pengadaan sapi dan kandang fiktif tahun 2013 yang terjadi di Desa Gulbung Kecamatan Pengarengan yang dilakukan Pegawai SDA Pemprov Jatim.

Bahkan dalam hal ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Madura mendadak menerima pelimpahan berkas perkara dari Kejaksaan Tingggi (Kejati) Jawa Timur, Yudi Arianto Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sampang mengatakan, pelimpahan berkas oleh Kejati ini, melibatkan dua orang tersangka. Hasil pengembangan dari kasus tersangka atas nama Nasiri asal Desa Torjunan Kecamatan Robatal, yang saat ini sudah menjalani masa hukuman.

Sementara karena kasus ini berada di wilayah hukum Kabupaten Sampang, maka Kajati melimpahkan berkas ke Kajari untuk diproses. “Kami kaget juga, karena mendadak mendapat pelimpahan berkas dari Kajati Jatim. Terkait kasus pengadaan kambing fiktif,” terangnya.

Dalam berkas tersebut menjelaskan, bahwa tersangka mendapat semacam dana hibah alias Pokmas (Kelompok Masyarakat) dengan anggaran Rp. 40.000.000. Dana itu bergulir untuk pengadaan sepuluh ekor Sapi dan Kandang pada tahun 2013 lalu. “Dua tersangka berinisal DO, dengan status honorer di Biro Sumber Daya Alam (SDA) Provinsi Jawa Timur,  sementara OB juga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SDA Jatim, kedua tersangka merupakan warga Surabaya. Saat ini keduanya dititipkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sampang selama 20 hari,” pungkasnya. @samsulA

Baca Juga :  Kades Winongan Lor Himbau Warganya Awasi Program Pembangunan

print
(Visited 8 times, 1 visits today)

Shortlink: