Kualitas Buruk, Proyek Saluran Irigasi di Bondowoso Jadi Sorotan Masyarakat Dan Media

Bondowoso, BeritaTKP.Com – Sepekan terakhir ini sebuah proyek pembangunan saluran irigasi di Bondowoso sempat jadi viral di medsos, setelah salah satu warga mengunggah hasil pembangunan proyek tersebut di videokan bahkan unggahan video tersebut dotonton oleh 7 ribu viewrs lebih.

Dalam tayangan video berdurasi sekitar 2 menit itu disebutkan jika proyek sepanjang sekitar 40 meter itu berkualitas buruk dan hal itu dibuktikan dengan hanya menekan sebatang kayu kecil atau tangan, bangunan itu langsung ambrol, Mudah ambrolnya proyek pembangunan tangkis air itu lantaran material bangunannya terlihat hanya berasal dari tanah yang lantas dilumuri semen. Bukan berbahan pasir dan bahan-bahan lain seperti umumnya material bagunan.

Menurut informasi proyek tersebut merupakan proyek pemasangan tangkis saluran irigasi di saluran Sumber Komadu yang ada di Desa Kupang, Kecamatan Pakem. Menurut penuturan warga sekitar, proyek senilai 168 juta itu baru mulai dikerjakan beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Juni. Di papan nama yang tertera, proyek tersebut milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PPUPR) Bondowoso yang dikerjakan oleh CV Geisya Anugerah.

Baca Juga :  Dishub Sidoarjo Cegah Pungli Dengan FIFO

Proyek irigasi tersebut terlihat masih baru beberapa hari selesai dikerjakan. Sebab, selain tampak baru dan bersih, juga belum relatif keras. “Saluran itu memang hanya tanah yang cuma dilumuri semen tipis. Wong ada warga desa ini ikut jadi pekerja kok,” kata Wito, seorang warga setempat. @ridwan

print
(Visited 13 times, 1 visits today)

Shortlink: