Kongres INAHEA IV Akan Digelar Di Surabaya

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seminar tahunan InaHEA ke-4 digelar di Hotel Bumi Surabaya pada Jumat (15/9). Merupakan sebuah kebanggaan kota Surabaya dipilih dalam penyelengaraan seminar internasional tentang kesehatan, dengan tema Sinergi Pelayanan UKM di Era JKN. Bekerja sama dengan Unair dan UI.

Dengan semangat untuk menyukseskan kesehatan bersama yang menjangkau seluruh indonesia. Maka topik pada pertemuan tahun ini adalah bagaimana implementasi JKN selama 4 tahun di Indonesia. Dalam tiga hari, program yang akan dibahas mengenai segala aspek mengenai implementasi JKN. Konferensi ini bukan hanya sebagai gerbang untuk mempresentasikan penemuan di bidang kesehatan, namun juga sebagai perluasan jejaring. Dengan delegasi yang tersebar di seluruh dunia, menjadikan forum ini sebagai acuan dalam penemuan mutakhir di bidang kesehatan yang membawa perubahan di dalam agenda kesehatan universal.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan bahwa pelayanan di rumah sakit dan puskesmas di Surabaya sudah menggunakan teknologi informasi dalam pelayanannya. Mulai dari dokter yang menuliskan catatan medis melalui tab hingga pemakaian e-kios sebagai pemangkas antrian yang efektif. “Karena kami sudah konek dengan data kependudukan, sehingga penggunaan NIK dapat mempermudah warga dalam mendaftarkan antrean,” ucap risma.

Baca Juga :  Memalukan Anggota Polsek Taman Aiptu Subkhan Pasang Bendera Terbalik

Lebih lanjut Wali Kota mencoba untuk memenuhi kebutuhan operasional dokter. Sehingga nantinya kebutuhan masyatakat surabaya mengenai bidang kesehatan dapat terpenuhi. Mensejahterakan dokter merupakan suatu bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan, terlebih pada saat ini tersedia mobil jenazah dan mobil ambulan gratis yang siap 24 jam. @ded

print
(Visited 10 times, 1 visits today)

Shortlink: