Pakde Karwo Apresiasi KPK Atas OTT Yang Dilakukan Kepada Wali Kota Batu

Blitar, BeritaTKP.Com – Walikota Batu, Eddy Rumpoko ditangkap KPK, Sabtu Penangkapan itu diduga terkait 16/9/2017 atas kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa Pemkot Kota Batu.

Dari pemberitaan tersebut, Gubernur Jatim Soekarwo atau yang akrab disapa dengan sebutan Pakde karwo sangat mengapresiasi kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi di Jatim hal itu Menyusul berita tertangkap tangannya Walikota Batu Eddy Rumpoko.

Menurut Pakde Karwo, OTT KPK pada Walikota Batu tak lepas dari peran serta masyarakat. ” Malah bagus itu, itu bukti bahwa masyarakat makin butuh clean and clear goverment , Wes tala (sudahlah) masyarakat itu makin pinter, gak bisa diapusi (dibohongi) Mereka juga tahu betul kemana jalur untuk melapor,” ujarnya.

Pakde Karwo juga menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan akan memberikan pendampingan hukum atau tidak pada Eddy Rumpoko, karena masih menunggu proses pemeriksaan oleh KPK. “Nanti, nanti itu. Kita serahkan dulu pada mekanisme hukum,” tegasnya.

Sementara, ditanya semakin banyaknya kepala daerah yang kena OTT KPK dan persiapan Jatim dalam Pilkada 2018, Pakde Karwo mengharap, proses pemilihan kepala daerah lebih selektif lagi.”Sudah ada aturannya memang, tapi harus lebih selektif lagi,” pungkasnya. @tatak/nanda

Baca Juga :  Polres Banyuwangi Jadi Pioner Pelayanan Publik Terpadu

print
(Visited 8 times, 1 visits today)

Shortlink: