Pembinaan Mental Dorong Kualitas dan Kinerja ASN

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pembinaan Mental Moral Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan bagian integral yang  tidak dapat dipisahkan dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur secara keseluruhan.  Arti penting aparatur sebagai bagian dari sumber daya dalam pengelolaan pemerintahan  adalah karena fungsinya yang sentral, dalam arti sangat menentukan dalam pembangunan Bangsa dan Negara. Salah satu di antaranya sebagai unsur dalam menciptakan kepemerintahan yang baik dan bersih adalah dengan pembinaan mental aparatur.

Tepat pada hari ini Selasa (19/9) bertempat di Graha Sawunggaling Dinas Sosial Kota Surabaya gelar Peringatan Tahun Baru 1439H dalam rangka pembinaan mental ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Terlihat tamu undangan mulai memadati kursi yang telah disediakan oleh panitia. Acara yang dimulai tepat pukul 9 ini diawali dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Manzilatur Rohmah.

Dalam kesempatan kali ini hadir M. Zanuar Risal Kepala Bidang Keagamanan dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kota Surabaya untuk mewakili Walikota Surabaya. Adapun yang bertugas sebagai narasumber Abuya Miftakhul Lutfi Muhammad. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tausiyah perihal Revolusi Diri dalam Good Services dan Good Government.

Baca Juga :  Siasiakan 725 Juta, Perbaikan Gedung DPRD Kabupaten Malang Disesalkan

“Revolusi diri dalam hal ini adalah tentang bagaimana tatacara kita memperbaiki diri, perbaikilah dirimu dan perbaiki pula langkah untuk masyarakatmu,” ujar beliau dalam tausiyahnya di depan 400 ASN yang hadir.

Beliau juga menambahkan bahwa pembinaan mental ini merupakan tanggung jawab pribadi masing-masing. Lutfi melanjutkan, salah satu tugas wajib Aparatur Sipil Negara adalah melayani masyarakat semaksimal dan sebaik mungkin.

Pihak penyelenggara menghimbau para peserta untuk benar-benar mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber sebagai bahan renungan dan masukan. Acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri para ASN baik dalam kehidupan sehari-hari serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. @nurA

print
(Visited 7 times, 1 visits today)

Shortlink: