Surabaya-Liverpool Akan Segera Wujudkan Sister City

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pembahasan tentang rancangan peraturan daerah tentang kerjasama di berbagai bidang bagi kedua kota tentang kerjasama sister city antara Surabaya dengan Liverpool yang akan segera terwujud.

Dalam hal ini Mansur selaku Ketua Pansus Raperda Sister City Surabaya-Liverpool Mazlan mengungkapkan bahwa pada hari Senin 18/9/2017, pihaknya telah menerima berkas kerjasama (Kabag Administrasi Kerjasama) Pemkot Surabaya terkait beberapa bidang yang akan dikerjasamakan.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Dubes Inggris ke Indonesia untuk melakukan pertemuan dengan Wali Kota Tri Rismaharini menindaklanjuti rencana kerjasama sister city dengan salah satu kota di Inggris yakni Liverpool. Dalam kesempatan tersebut Dubes Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste Moazzam Malik di Balai Kota Surabaya mengungkapkan harapan besar untuk segera ada kejelasan kerjasama kedua kota yang memiliki kesamaan ini.

Mazlan menerangkan bahwa beberapa kerjasama yang akan dibahas dalam waktu dekat bersama dinas terkait di antaranya kerjasama bidang ekonomi, penataan tata ruang serta pelabuhan. “Pada pembahasan selanjutnya akan kami bahas satu persatu sesuai dengan dinas terkait yang menanganinya, apa saja kerjasama yang akan dilakukan,” imbuh Mazlan.

Baca Juga :  Aksi 1.000 Lilin di Surabaya, Dijadikan Pesta Oknum Parkir Liar

Dan dengan adanya pembahasan dengan dinas tersebut, hingga kerjasama Surabaya-Liverpool akan lebih tepat sasaran dan berguna bagi kedua kota tersebut. @red

print
(Visited 6 times, 1 visits today)

Shortlink: