Gudang Pengoplos 6.000 Liter Arak Digrebek Polisi

Bondowoso, BeritaTKP.Com – Sebuah rumah di Jl HOS Cokroaminoto, Kademangan, Bondowoso, di grebek polisi lantaran rumah tersebut dijadikan tempat pengoplosan minuman keras jenis arak Tuban, Dalam penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso.

Selain berhasil mengamankan miras juga puluhan drum plastik berukuran besar dan ratusan jeriken. Termasuk 2 orang kurir dan sebuah kendaraan roda empat.

Awal mula penggerebekan itu berawal saat polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan adanya pasokan miras dari luar daerah. Informasi itu lalu dikembangkan. Caranya, polisi kemudian mengamati kendaraan-kendaraan angkutan yang melintas. Ternyata benar. Sebuah kendaraan roda empat jenis pick-up melintas dengan bawaan sangat mencurigakan.Setelah diikuti, mobil berwarna hitam itu ternyata menuju sebuah rumah kosong. Rumah itu ternyata selama ini dijadikan tempat pengoplosan miras. Polisi kemudian melakukan penggerebekan.

AKBP Taufik Hendriansyah Zeinardi selaku Kapolres Bondowoso, menjelaskan kejadian itu akan terus dikembangkan lebih dalam. Sebab, dua pelaku yang sudah diamankankan saat penggerebekan ini mengaku hanya sebagai kurir. “Setelah kami itung, ada sekitar 6.110 liter arak yang sudah siap diedarkan, Keduanya masih kami periksa lebih intensif. Sementara kami tahan untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Baca Juga :  Berjudi, Mantan Anggota DPRD Ponorogo Dibekuk Polisi

Dan menurut Data yang diperoleh, dari penggerebekan ini dua orang asal Rogojampi, Banyuwangi, berhasil diamankan bersama mobilnya, Nopol P 8050 TH. Masing-masing adalah Agus Hari (34) dan Suwaji (35). Dihadapan polisi, keduanya mengaku hanya sebagai kurir yang bertugas mengangkut miras itu ke Banywangi. Selanjutnya, cairan memabukkan itu dikirim ke beberapa wilayah di Banyuwangi. @ridwan

print
(Visited 24 times, 1 visits today)

Shortlink: