Kades Sunat Raskin, Sembunyi Di Ketiak Gakin

Bangkalan,BeritaTKP.Com – Indonesia merupakan negara kaya namun tidak luput dari istilah kemiskinan,  Terpuruk dalam tingkat kemiskinan merupakan dampak yang disebabkan dari segala aspek seperti Sumber Daya Manusia ataupun Sumber Daya Alam, kemiskinan bisa menjadi pemicuh serta mengakibatkan taraf akan tindak kriminalitas menjadi luas dan besar, oleh sebab itu tingkat kemiskinan merupakan menjadi tanggung jawab pemerintah.

Penggalangan program pemerintah dalam mengentas tingkat ke-miskinan merupakan perihal yang sangat bijaksana serta selalu berkesinambungan, namun masih banyak pecun-dang dan oknum yang menya-lah gunakan wewenang dan jabatan seperti pada tingkat pedesaan.

Keluh-kesah, warga desa labang kec.labang terkait Raskin Beras Miskin yang digelontorkan sekali dalam kurun waktu setahun oleh Moch.Syakur selaku kades labang kec.labang,  menunjuk-kan bahwa pada tingkat pedesaan lebih miskin pula penegak hukum.

Hingga hak warga, dalam penerimaan raskin selalu terjadi penyunatan bahkan banyak hak warga miskin yang dicaplok oleh kades dan perangkat desanya namun tidak pernah ada sanksi berat yang didapat oleh oknum kades serta perangkat desa yang terlibat dan penanggung jawab dalam mekanisme raskin.

Baca Juga :  Bantuan Dana dari Pusat Sebesar Rp 20 Juta tidak Jelas, Ketua Gapoktan Subur Makmur Tidak Transparan

Lemah serta minimnya, wawasan pengetahuan warga pada pedesaan menjadi pemi-cuh akan terjadinya perbuatan curang dalam menjalankan program pemerintah, perihal yang tidak tabuh inipun menjadi adat secara terus menerus seakan tanpa ada kontrol dan monitoring serta penindakan secara intens dari pihak pemerintah. Bersambung…….         @H.Hasan

print
(Visited 55 times, 1 visits today)

Shortlink: