Ratusan Mahasiswa Hukum Hadiri Seminar Pramunas dan Alsa Leadership Training XXIV 2017

Surabaya, BeritaTKP.Com – Memiliki jiwa kepemimpinan memang perlu diterapkan di setiap individu. Salah satu caranya adalah dengan menjaga integritas sehingga mampu memancarkan pengaruh dan wibawa yang dapat digunakan dalam menggerakkan suatu masa.

Hal itulah yang dijadikan bahasan dalam Seminar dan Talkshow Pramunas dan Alsa Leadership Training (PALT) XXIV 2017 yang berlangsung pada hari ini Senin (25/9) bertempat di Ruang 303 Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Pembukaan acara diawali dengan alunan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh paduan suara dari SMA 6 Surabaya dan persembahan tari joget Surabaya.

Pada kesempatan ini Walikota Surabaya Tri Rismaharini bertindak sebagai pembicara. Dalam sambutannya walikota menyampaikan beberapa pencapaian prestasi yang berhasil diraih oleh Kota Surabaya dalam beberapa tahun terakhir. Seperti penghargaan Learning City, Smart City dan Green City terbaik.

“Saya punya keinginan supaya anak-anak Surabaya bisa sejajar dengan anak-anak Internasional, saya tahu itu susah.” ungkap Risma di sela sambutannya.

Menurutnya target yang ia capai sebagai pemimpin memang sangat susah. Karena apabila kita memiliki mimpi dan harapan, hal itulah yang menjadikan seseorang tetap rendah hati. Seperti yang disampaikannya dalam seminar.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Jember Diamankan Polisi Saat Lakukan Pesta Mabuk Obat Batuk

“Saya harus mencari target tersulit, kenapa? karena mimpi dan harapan itu upaya menjadikan kita agar tidak sombong. Prinsip saya itu saya mau terus menerus kerja keras untuk masyarakat Surabaya.” ujar walikota perempuan pertama di Surabaya.

Acara seminar ini diikuti oleh mahasiswa Hukum dari 14 Universitas di Indonesia di antaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajayana, Universitas Airlangga, Universitas 17 Agustus, dan masih banyak universitas lainnya. Dengan mengusung tema “Achieving Leadership Based On The Spirit of Indonesia : Rawe-Rawe Lantas Malang-Malang Putung”, seminar ini dihadiri oleh 196 mahasiswa.@ded

print
(Visited 7 times, 1 visits today)

Shortlink: