Polres Jombang Lakukan Tes Urine Terhadap Hakim PN Jombang

Jombang, BeritaTKP.Com – Pemeriksaan mendadak dilakukan oleh Polres setempat untuk Seluruh hakim PN (Pengadilan Negeri) Jombang menjalani tes urine, hal ini dilakukan menyusul maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Jombang yang sudah menyasar semua kalangan.

Selain hakim, seluruh pegawai PN juga mengukuti kegiatan serupa, maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Jombang yang sudah menyasar semua kalangan dimana korbanya pun tidak pandang bulu, baik orang dewasa maupun remaja, baik pegawai negeri maupun swasta.

Kartiningsih selaku Wakil Ketua PN Hera mengatakan, tes urine merupakan program dari pusat agar  pegawai pengadilan baik dari unsur hakim, pejabat struktural, fungsional dan seluruh karyawan bersih dari pengaruh narkoba. “Kami sudah mengingatkan agar semua pegawai di sini (PN Jombang) tidak main-main dengan narkoba. Karena jika terbukti terlibat dalam perkara tersebut akan mendapat sanksi cukup berat,” ujar Hera sembari mengatakan bahwa yang mengikuti tes urine sebanyak 46 orang.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang AKP Hasran menambahkan, tes urine dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan pejabat dan aparat Negara. Sebab, menurut Hasran, peredaran narkoba di Jombang sudah sangat mengkhawatirkan, ia juga menjelaskan bahwa selama dua bulan terakhir pihaknya telah menangkap belasan tersangka penyalahgunaan narkoba, baik pengguna maupun pengedar, bahkan bandar.

Baca Juga :  Lantik Dadakan ‘Ala’ Pegawai Pemkot Surabaya

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti belasan gram sabu dan ganja serta puluhan ribu pil dobel L. Ironisnya, ada tersangka yang masih berstatus pelajar.Hasran juga  menegaskan, kejahatan narkoba ini tidak mengenal batas usia dan latar belakang sosial. “Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, hari ini kita menggelar tes urine di PN Jombang,” pungkasnya. @berth

print
(Visited 9 times, 1 visits today)

Shortlink: