Polisi Amankan Dua Pengedar Dan 100 Ribu Butir Pil Dobel L

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Polres Sidoarjo berhasil membekuk dua pelaku pengedar sabu dan obat obatan  pil dobel L yakni Anton Suasmo Putro (21), warga Desa Sadang dan Lingga Ardiyansyah (24), warga Desa Jemundo, Taman, Sidoarjo.

Dalam kasus ini yang tertangkap duluan adalah Anton, dan dari tersangka Anton petugas berhasil menyita 0,36 gram sabu, Setelah dikembangkan, dapat diamankan kemudian Lingga di rumahnya dengan barang bukti 0,28 gram sabu. Polisi yang menggeledah rumah Lingga kemudian menemukan 4,35 gram sabu dan 100.000 buir pil dobel L.

Tersangka Lingga mengaku pil itu bukan miliknya, tapi milik tersangka Anton yang dititipkan kepadanya, Dari keterangan para tersangka, pil dobel ini dipesan kepada seseorang yang belum pernah ditemui. Pil tersebut kemudian dikirim secara ranjau. Pil diletakkan di tempat yang telah disepakati kemudian diambil oleh tersangka.

kemudian Pil dikemas ke dalam plastik klip, Plastik itu lalu diberi label vitamin B. Obat keras itu diedarkan kepada pelajar. Berkat laporan masyarakat, vitamin B palsu itu dapat dikenali dan kedua tersangka dapat diamankan.

Baca Juga :  Pemilik Toko Pil Setan Berkedok Warung Di Bekuk Polisi

Sampai saat ini di jajaran polresta Sidoarjo belum di temukan Pil PCC, dan untuk tersangka akan kami jerat pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dalam kasus ini pelaku dikenai UU RI 35 tahun 2009 dan untuk pil LL karena bukan jenis narkotika kita kenakan UU kesehatan No 36 tahun 2009 dengan ancaman lima tahun penjara dan denda Rp.800 juta. @anggit

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: