Polisi Amankan Rentenir Bawa Senjam Saat Nagih Hutang

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Khoirul Cahyono (37), warga Jalan Penanggungan No 4 Kelurahan Petemon Kecamatan Sawahan Surabaya diamankan oleh anggota polsek Prambon setelah dirinya belagak bak jagoan dengan membawa sajam.

Hal itu dilakukan olehnya dengan dalih untuk menagih hutang ke seseorang, ia digelandang petugass akibat gelagat mencurigakan saat menjumpai petugas patroli isi BBM di SPBU Desa Prambon sehingga dilakukan pemeriksaan dan ditemukan senjata tajam.

Kanit Reskrim Polsek Prambon Ipda Dedi Agus Purwanto mengatakkan, “Yang bersangkutan gelagatnya mencurigakan di dekat SPBU Prambon. Setelah isi BMM dan yang bersangkutan dihampiri, malah hendak lari dan berhasil kami tangkap. Setelah diperiksa, ternyata di balik tubuhnya terselip sajam jenis sangkur,” ujarnya.

Tersangka terbukti membawa sajam di depan umum sehingga harus diproses hukum, Pelaku langsung diamankan dan digiring ke Mapolsek Prambon.

Dihadapan penyidik Khoirul mengaku sajam itu sengaja dibawa untuk menakut-nakuti orang yang akan ditagih di kawasan Prambon. Khoirul tidak mengelak sajam yang dibawa dan kepergok petugas sedang patroli itu. “Saya disuruh menagih seseorang. Jika sampai berhasil, saya akan mendapatkan imbalan atau komisi,” akunya dengan tidak menyebut siapa yang akan ditagih dan siapa yang menyuruhnya itu. Akibatnya, Khoirul dijerat pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 Tahun 1951. @nggit

Baca Juga :  Sukwan Puskesmas dan Tukang Reparasi Elektro Diamankan Polisi

print
(Visited 11 times, 1 visits today)

Shortlink: