Uang Rp 2 Miliar Dari Korupsi Dana Desa Di Sampang Kembali ke Kas Negara

Sampang, BeritaTKP.Com – Kas negara oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Madura kini bertambah hal ini dikarenakan pengembalian uang hasil sitaan korupsi Dana Desa (DD), Uang tunai sebesar Rp 1 miliar 978 juta, pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu hasil sitaan korupsi yang dikembalikan ke kas negara oleh Kejari.

Uang tunai tersebut, disita dari dua orang tersangka, yakni mantan Camat Kedungdung, Junaidi dan staf Kecamatan Kun Hidayat, yang meninggal dunia beberapa bulan lalu, selain uang tunai itu, ada beberapa barang bukti lainya. Di antaranya 2 unit mobil beserta perhiasan seberat 100 gram.

Sebelumnya, almarhum Kun Hidayat dan Junaidi, telah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan kurungan penjara 1 tahun 8 bulan. Kun Hidayat beberapa waktu lalu meninggal dunia saat berada di Rutan Sampang. Sehingga koruptor korupsi Dana Desa itu tinggal satu orang yaitu Junaidi mantan Camat Kedungdung.

Dalam hal ini juga Kajari Sampag, Lukas Alexander mengungkapkan bahwa Kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 4 miliar 400 juta, sekitar separoh yang belum dikembalikan, oleh sebab itu, jika para koruptor tidak mampu mengembalikan, maka diganti dengan hukuman kurungan penjara. @samsulA

print
(Visited 14 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Takut Dugaan Korupsi, 89 Kades Mojokerto Kembalikan Fee Proyek LPJU Rp 2,3 Miliar

Shortlink: