Peresmian Jalur Penerbangan Surabaya-Sumenep

Surabaya, BeritaTKP.Com – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meresmikan Jalur penerbangan tujuan Surabaya (Bandara Internasional Juanda) ke Sumenep (Bandara Trunojoyo) Madura, dan anantinya Penerbangan dari Surabaya ke Sumenep dan sebaliknya dilayani setiap hari.

Wagub yang akrab disapa Gus Ipul mengatakan, dibukanya penerbangan Surabaya-Sumenep ini menjadi kesempatan emas bagi Sumenep dan Madura untuk bisa menjadi lebih maju, “Dengan jalur penerbangan ini, akan membuka akses ke dunia luar, sekaligus melahirkan pusat pertumbuhan ekonomi baru,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Dengan jarak tempuh yang dipersingkat, akan turut membawa percepatan dalam distribusi barang. Sebelumnya ke Semenep membutuhkan waktu sekitar 4 jam, sekarang sudah bisa lebih singkat hanya 30 menit, penerbangan ini merupakan cita-cita lama semua pihak dalam memajukan Madura Diharapkan menjadi bagian dalam mempersempit kesenjangan yang ada.

Penerbangan Surabaya-Sumenep menggunakan pesawat ATR-72 milik PT Wings Air, dengan kapasitas 72 penumpang. Penerbangan setiap hari yakni pada pukul 12.40 WIB tujuan dari Surabaya-Sumenep. Sedangkan dari Sumenep ke Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

Baca Juga :  Ulang Tahun PBB (United Nations) Risma Akan Berpidato

Dalam kesempatan ini Gus Ipul berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep, agar benar-benar siap dalam membuat rancangan bagaimana pengelolaan bandara tersebut ke depan. Ia mencontohkan hadirnya bandara di Malang, Banyuwangi, Jember, ikut mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya, karena ada perencanaan yang baik.

ia mencontohkan jika di sekitar bandara di Banyuwangi tidak diperbolehkan ada bangunan. Tujuannya, agar tidak meninggalkan ciri khasnya. Dan sektor pariwisata menjadi sasaran Pemda Banyuwangi dengan adanya bandara “Saya percaya, penumpang bakal bertambah. Dan akses melalui udara ini juga bakal menarik minat masyarakat, maupun wisatawan lain yang hendak mengunjungi kawasan wisata di Sumenep,” pungkas Gus Ipul. @ded/sams

print
(Visited 8 times, 1 visits today)

Shortlink: