Candu Sabu, Pemuda 20 Tahun Nekad Bunuh Dan Curi Perhiasan Bibinya

Sumenep, BeritaTKP.Com  – Narkotika di kalangan anak muda jaman sekarang bak penjajah yang merusak bangsa, bagaimana tidak seperti yang dilakukan oleh seorang remaja 20 tahun, Ridwanarga Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep yang tega merampas perhiasan bibinya yang tinggal serumah dengannya bahkan ia mencekik bibinya hingga tewas demi kecanduanya terhadap barang haram tersebut.

Kejadiannya di rumah korban, yakni Misnawa. Saat korban tidur, tersangka yang tinggal serumah dengan korban, masuk kamar korban melalui jendela yang tidak dikunci, Tersangka kemudian membuka gelang yang tengah dipakai korban. Korban terbangun dan berteriak. Melihat itu, tersangka langsung mencekik korban yang masih bibinya, hingga tewas.

Selanjutnya tersangka kemudian melarikan diri sambil membawa gelang emas seberat 7 gram, kalung emas 3 gram, dan dua anting emas seberat 2 gram. Semua perhiasan itu milik korban. Perhiasan emas itu kemudian dijual tersangka senilai Rp 3.900.000. Hasil penjualan itu habis digunakan untuk foya-foya, dan pesta sabu.

Setelah kejadian itu, tersangka kerap berpindah-pindah tempat. Akhirnya berkat informasi dari masyarakat, tersangka berhasil ditangkap. “Saat diinterogasi, tersangka mengaku melakukan perbuatan itu sendirian, karena terdesak oleh banyak hutang. Tersangka diduga melakukan aksinya dalam kondisi ‘on’ setelah mengisap sabu,”ujar asubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Maling Puluhan Kartu Perdana Bernilai Rp 31 Juta

Dan kini tersangka dijerat pasal 365 subsider pasal 351 ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. @sam/sul

print
(Visited 8 times, 1 visits today)

Shortlink: